BIODATA
Dr. Wasis, M.Si.
Nama : Dr. Wasis, M.Si.
NIDN : 0003126707
Homebase : S2 Pendidikan Sains
     
Recording Data

Documents per Year

Citations per Year

 

1

Scopus H-Index
 
 

6

Google H-Index
 
Top Paper
TitleSourceYearCitation
The effectiveness of comcorels model to improve skills of creating physics lesson plan (CPLP) for pre-service physics teacher 2018 6
Critical-Inquiry-Based-Learning: Model of Learning to Promote Critical Thinking Ability of Pre-servi
Journal of Physics: Conference Series
2018 0
Developing Learning Model P3E to Improve Students Critical Thinking Skills of Islamic Senior High S
Journal of Physics: Conference Series
2018 0
Innovative lesson study (LS) to improve the pedagogical content knowledge (PCK) of STEM teacher cand
Global Journal of Engineering Education
2018 0
The effectiveness of CCDSR learning model to improve skills of creating lesson plan and worksheet sc
Journal of Physics: Conference Series
2018 0
The effectiveness of Concept Mapping Content Representation Lesson Study (ComCoReLS) model to improv
Journal of Physics: Conference Series
2018 0
The effectiveness of CPI model to improve positive attitude toward science (PATS) for pre-service ph
Journal of Physics: Conference Series
2018 0
Profile of elementary school science teacher instruction in disaster risk reduction: Case study of v
Journal of Physics: Conference Series
2018 0
Critical inquiry based learning: A model of learning to promote critical thinking among prospective
Journal of Turkish Science Education
2018 0
Analytical weighting scoring for physics multiple correct items to improve the accuracy of studentsâ
Egitim Arastirmalari - Eurasian Journal of Educational Research
2018 0
The Effectiveness of Virtual Science Teaching models (VS-TM) to Improve Student Scientific Creativity and Concept Mastery On Senior High School Physics Subject 2017 4
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Pembelajaran Metode Penemuan Terbimbing dalam Upaya Remediasi Miskonsepsi Materi Listrik Dinamis 2017 3
The effectiveness of virtual science teaching model (VS-TM) to improve student’s scientific creati
Journal of Baltic Science Education
2017 1
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Ipa Topik Tekanan Pada Zat Cair Berorientasi Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Dan Pemahaman Konsep Siswa SMP 2016 2
Wasis. 2015 2015 2
Wasis. 2015. The TPACK Model of Prospective Physics Teacher in Universitas Negeri Malang 2015 3
Pengembangan Media Pembelajara Berbasis Prezi untuk meningkatkan keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Kalor 2014 4
PENGEMBANGAN SOAL IPA-FISIKA MODEL TIMSS (TRENDS IN INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY) 2014 4
Penggunaan Media Pembelajaran Fisika Dengan E-Learning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik Untuk Meningkatkan Respons Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Di Smp … 2013 11
Pembelajaran dengan Praktikum Sederhana untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa pada Materi Fluida Statis di kelas XI SMA Negeri 2 Tuban 2013 8
PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X DI SMAN I GONDANG TULUNGAGUNG 2013 3
Panduan Pengembangan Model Pembelajaran IPA Terpadu 2009 2
Wasis. 2013. Penerapan Self-Assessment (Penilaian Diri) pada Kegiatan Praktikum untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 SIDAYU 0 6
Wasis. 2013 0 3
Wasis. 2015. Penerapan Strategi Mindmapping untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa pada Materi Alat-Alat Optik Kelas X SMA Negeri 1 Krembung 0 3
Wasis, 2014,“Pengembangan media e-book interaktif bilingual pada materi pokok kalor untuk SMA kelas X” 0 3
Wasis.(2013). Analisis Perbandingan Level Kognitif Dan Keterampilan Proses Sains Dalam Standar Isi (SI), Soal Ujian Nasional (UN), SOAL Trends In Matics And Science Study … 0 12
Wasis. 2013.“Pembelajaran Dengan Praktikum Sederhana Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Fluida Statis di Kelas XI SMA Negeri 2 Tuban” 0 10
Wasis.(2014). Analisis Soal-soal dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathe-matics and Science Study) Ditinjau dari … 0 7
Suyidno, and Prahani, BK (2018). The effectiveness of CPI model to improve positive attitude toward science (PATS) for pre-service physics teacher 0 6
Wasis.(2012) 0 6
Wasis.(2012) 0 6
Wasis.(2015). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Melatihkan Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa pada Materi Kalor di SMAN 1 Pacet 0 4
Wasis. 2013. Penggunaan Media Pembelajaran Fisika dengan E-Learning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik Untuk Meningkatkan Respons Motivasi dan Hasil Belajar … 0 4
Wasis. 2014. Analisis Soal-Soal Dalam BSE, UN, dan TIMSS Ditinjau dari Domain Kognitif dan Indikator Keterampilan Berpikir Kritis 0 4
Wasis.(2014). Pengembangan Two-Tier Test Multiple Choice untuk Menganalisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas X pada Materi Suhu dan Kalor 0 3
Riwayat Penelitian
Tahun Judul Peran
2013 Karakterisasi Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Literasi Sains (Studi Komparatif Soal TIMSS, PISA, dan UN) Ketua
2013 Pengembangan Model Pendidikan Kebencanaan dalam Membangun Sikap Sadar Bencana bagi Masyarakat Kabupaten Malang Selatan Jawa Timur Anggota 1
2014 Karakterisasi Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Literasi Sains (Studi Komparatif Soal TIMSS, PISA, dan UN) Ketua
Riwayat Mengajar
Mata Kuliah SKS Program Studi Periode
Analysis Of Physics Curriculum I2S1 Pendidikan Fisika2010/2
Asesmen4S1 Pendidikan Fisika2010/1, 2011/1, 2012/1, 2013/1, 2014/1, 2015/1
S1 Pendidikan Sains2010/1, 2011/1, 2012/1, 2013/1, 2014/1, 2015/1
Asesmen Proses dan Hasil Belajar3S1 Pendidikan Fisika2016/1, 2017/1, 2018/1, 2019/1
S1 Pendidikan Sains2016/1
Assesmen dan Evaluasi2S2 Pendidikan Sains2010/2, 2011/2, 2012/2, 2013/2, 2014/2, 2015/2, 2016/2, 2017/2, 2018/2
Basic Of Education3S1 Pendidikan Fisika2012/2, 2013/2, 2014/2
Fisika Inti3S1 Pendidikan Fisika2018/1, 2019/1
S1 Fisika2011/2, 2012/1, 2013/1, 2014/1, 2016/1, 2017/1
Fisika Sekolah2S2 Pendidikan Sains2014/1, 2016/1, 2017/1, 2018/1, 2019/1
Inovative Of Learning I4S1 Pendidikan Fisika2015/2
Ipa Terpadu2S1 Pendidikan Fisika2010/1, 2011/1
Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi2S3 Pendidikan Sains2013/1, 2014/1, 2016/1, 2017/1, 2018/1, 2019/1
Konsep Dasar Ipa Smp 24S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar2013/2, 2014/2
Laboratorium Fisika2S1 Pendidikan Fisika2011/2, 2016/2
Landasan Kependidikan3S1 Pendidikan Fisika2012/2, 2013/2, 2014/2
Mkpbm III4S1 Pendidikan Fisika2011/1
Pembelajaran Inovatif I3S1 Pendidikan Fisika2010/1, 2011/1, 2016/2, 2017/2, 2018/2
Pembelajaran Inovatif II4S1 Pendidikan Fisika2010/2
Pembelajaran Sains Terintegrasi2S3 Pendidikan Sains2015/2
Pendahuluan Fisika Inti3S1 Pendidikan Fisika2010/2, 2011/2, 2012/1, 2013/1, 2014/1, 2015/1, 2016/1, 2017/1
Pengembangan Instrumen3S3 Pendidikan Sains2014/2, 2015/2, 2017/2, 2018/2
Pengembangan Perangkat Pembelajaran3S1 Pendidikan Fisika2017/2
Pengembangan Perangkat Pembelajaran 13S1 Pendidikan Fisika2015/2
Pengembangan Perangkat Pembel.i2S1 Pendidikan Fisika2013/2, 2014/2, 2016/2
Physics Laboratory2S1 Pendidikan Fisika2012/2, 2013/2, 2014/2, 2015/2, 2016/2
Ppl I2S1 Pendidikan Fisika2012/2, 2014/2
Sains Sekolah2S2 Pendidikan Sains2010/1, 2011/1, 2012/1, 2013/1, 2015/1
Seminar2S1 Pendidikan Sains2011/2
S1 Pendidikan Fisika2017/1, 2017/2, 2018/2
Seminar Hasil2S3 Pendidikan Sains2017/2, 2018/1, 2018/2, 2019/1
Seminar Hasil Penelitian2S3 Pendidikan Sains2019/1
Seminar Kolokium Fisika2S1 Pendidikan Fisika2010/1, 2011/1, 2012/1, 2013/2
Seminar Of Physics Education2S1 Pendidikan Fisika2013/1, 2013/2
Skripsi6S1 Pendidikan Fisika2017/1, 2018/1
Telaah Kurikulum Fisika I2S1 Pendidikan Fisika2010/2

© 2019. Develop BY PPTI UNESA TEAM
Powered By ALim Sumarno