BIODATA
Dra. Endang Purbaningrum, M.Kes.
Nama : Dra. Endang Purbaningrum, M.Kes.
NIDN : 0020085805
Homebase : S2 Pendidikan Luar Biasa
     
    Google Scholar
    Sinta Indonesia
    Biodata Forlap
Recording Data

Documents per Year

Citations per Year

 

0

Scopus H-Index
 
 

1

Google H-Index
 
Top Paper
TitleSourceYearCitation
MODEL PEMBELAJARAN TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN ANAK TUNARUNGU 2018 0
Pengaruh Model Pembelajaran Multisensori Terhadap Kemampuan Keaksaraan Anak Kelompok B di TK Dharma Wanita Krikilan III Driyorejo Gresik 2018 0
PENGARUH METODE BERMAIN PERAN TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK KELOMPOK B DI TK ASYAADAH SURABAYA 2018 0
KEGIATAN STORY TELLING BERBASIS BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT SEDERHANA SISWA TUNARUNGU KELAS RENDAH SDLB 2018 0
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN SAINS MENGENAL KONSEP BERAT-RINGAN PADA ANAK KELOMPOK B 2018 0
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN BILANGAN 1-10 DI KELOMPOK B TK 2018 0
Pengaruh Percobaan Sains Anak Usia Dini terhadap Perkembangan Kognitif Anak di TK Kartika Siwi Pusdikpal Kota Cimahi 2018 0
Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Tema Perkembangbiakan Hewan Pada Anak Tunarungu Kelas V 2018 0
MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI SISWA TUNARUNGU SEKOLAH LUAR BIASA 2018 0
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGHITUNG PERPANGKATAN DAN AKAR SEDERHANA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA ANAK TUNA RUNGU WICARA KELAS V SDLB 2018 0
PENGARUH KEGIATAN LITERASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KEAKSARAAN ANAK USIA 4-5 TAHUN KELOMPOK A DI TK KUSUMA MULIA KEDIRI 2018 0
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE VAKT (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK, TAKTIL) ANAK TUNARUNGU KELAS I PADA SEKOLAH LUAR BIASA 2017 0
MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST RELEVANCE, SATISFACTION) DALAM MATERI IPA BAGI SISWA TUNARUNGU SMPLB 2017 0
STRATEGI DIRECTED READING THINKING AKCTIVITY (DRTA) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN KELAS V DI SEKOLAH LUAR BIASA TUNARUNGU 2017 0
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI ANAK KELOMPOK A 2017 0
PENGGUNAAN TEKNIK SURVEY, QUESTION, READ, RECITE/RECALL, REVIEW (SQ3R) TERHADAP MEMBACA PEMAHAMAN SISWA TUNARUNGU KELAS I SMPLB 2017 0
PENGGUNAAN MODEL SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA TUNARUNGU KELAS V DI SDLB-B 2017 0
Pembelajaran Menulis dengan Pendekatan Menulis Proses bagi siswa Tunarungu 2016 1
Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Tipe Problem Solving Terhadap Kemampuan Kognitif Mengelompokkan Benda Menurut Fungsi Kelompok B Di Tk Belia Kreatif Surabaya 2013 1
Pengembangan Program Penanganan Gangguan Pemusatan Perhatian Hiperaktif (GPPH) Siswa di Sekolah Dasar 2008 1
Riwayat Penelitian
Tahun Judul Peran
2013 PENGEMBANGAN KAMPUS INKLUSIF BAGI MAHASISWA DISABILITAS DI UNESA SURABAYA Anggota 2
2014 PENGEMBANGAN KAMPUS INKLUSIF BAGI MAHASISWA DISABILITAS DI UNESA SURABAYA Anggota 1
Riwayat Mengajar
Mata Kuliah SKS Program Studi Periode
Asesmen Aud Berkebutuhan Khusus2S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini2010/1
Bidang Studi Pendidikan Luar Biasa - Daring2Pendidikan Luar Biasa2018/1
Bina Bicara3S1 Pendidikan Luar Biasa2010/2, 2011/2, 2012/2, 2013/2, 2014/2, 2015/1, 2015/2, 2016/1, 2016/2, 2017/1, 2018/1
Bina Komunikasi dan Bina Persepsi Bunyi3S2 Pendidikan Luar Biasa2017/1, 2018/1
BINA KOMUNIKASI PERSEPSI BUNYI DAN IRAMA2S2 Pendidikan Luar Biasa2018/2
Bina Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama (BKPBI)2S1 Pendidikan Luar Biasa2017/2, 2018/2
Bpbi3S1 Pendidikan Luar Biasa2010/2, 2011/1, 2011/2, 2012/2, 2013/2, 2014/2, 2015/2, 2016/2
Dasar-Dasar Manajemen Pendidikan2S1 Pendidikan Luar Biasa2015/1
Deteksi dan Intervensi Dini Anak Berkebutuhan Khusus2S1 Pendidikan Luar Biasa2016/2
Intervensi Dini Abk2S2 Pendidikan Luar Biasa2018/1
Kompetensi Pedagogi - Daring (PPG)2Pendidikan Luar Biasa2018/1
Metode Penelitian Pendidikan Khusus3S1 Pendidikan Luar Biasa2017/2, 2018/2
Modifikasi Perilaku2S1 Pendidikan Luar Biasa2010/2
Ortopedagogi2S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini2016/1, 2018/2
Ortopedagogik2S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar2010/1, 2011/2
S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini2010/1, 2018/1
ortopedagogik Anak Tunarungu2S1 Pendidikan Luar Biasa2017/1
Ortopedagogik Atr3S1 Pendidikan Luar Biasa2010/1, 2011/1, 2012/1, 2012/2, 2013/1, 2014/1, 2015/1
Pediatri2S1 Pendidikan Luar Biasa2010/1, 2010/2, 2012/2, 2013/2, 2014/2, 2015/2
Pembelajaran Anak Tunarungu3S1 Pendidikan Luar Biasa2017/2, 2018/2
Pendidikan Inklusi2S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini2016/2
Pendidikan Inklusif2S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar2011/1, 2012/1, 2013/2
Penelitiaan Plb2S1 Pendidikan Luar Biasa2011/2
Prog.pembel. Individual (Ppi)3S1 Pendidikan Luar Biasa2011/2, 2013/2, 2014/2, 2015/2
Program Pembelajaran Individual3S1 Pendidikan Luar Biasa2016/1, 2017/1, 2018/1
Psikiatri2S1 Pendidikan Luar Biasa2010/2, 2011/1, 2012/1, 2013/1, 2014/1, 2015/1
Psikologi Sosial2S1 Pendidikan Luar Biasa2010/1
Psikologi Sosial Anak Autis2S1 Pendidikan Luar Biasa2010/1
Skripsi6S1 Pendidikan Luar Biasa2018/1, 2018/2
Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus3S1 Pendidikan Luar Biasa2015/1, 2016/1, 2017/1, 2018/1

© 2019. Develop BY PPTI UNESA TEAM
Powered By ALim Sumarno