Mata Kuliah Perilaku Konsumen Islami (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah ini membahas kerangka konseptual perilaku konsumen dan berbagai isu yanq relavan dalam proses pengambilan keputusan konsumen secara terpadu dalam strategi permasaran. Berbagai pendekatan multidisiplin dikembangkan: psikologi, antropologi, sosiologi, dan komunikasi. Selanjutnya dibahas faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian mulai dari faktor eksternal seperti budaya, kelas sosial, dan kelompok refrensi. Sedangkan dari faktor internal akan dibahas faktor sikap, kepribadian, gaya hidup, persepsi, dan motivasi

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mampu menguasai teori tentang perilaku konsumen secara menyeluruh
  2. Mampu menyelesaikan tugasnya dan kewajibannya dengan bertanggung jawab dan beretika
  3. Mampu mengaplikasikan teori tentang perilaku konsumen dengan memanfaatkan IPTEKS

Sumber Rujukan :

1. Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta

2. Setiadi, Nugroho J. 2019. Perilaku Konsumen. Jakarta: Prenada Media Grup

3. Yuniarti, Vinna Sri. 2015. Perilaku Konsumen Teori dan Praktik. Bandung: Pustaka Setia

4. Schiffman, Leon.G. dan Leslie Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen Edisi Ke-7. Jakarta: PT. Indeks.

5. Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi 9. Jakarta: Salemba Empat


© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM