Mata Kuliah Teori Ekonomi Mikro (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Pembahasan konsep teori perilaku konsumen,perilaku perusahaan dan pendalaman struktur pasar persaingan sempurna danpersaingan monopoli. Perkuliahan dilaksanakan dengan system diskusi, analisis studi kasus, presentasi dan proyek.

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mampu memanfaatkan TIK untuk menelusur datadan informasi tentang struktur pasar suatu komoditas.
  2. Menguasai konsep teori perilaku konsumen, perilaku perusahaan danstruktur pasar persaingan sempurna dan persaingan monopoli.
  3. Mampu mengambil keputusan strategis dalam analisis kegiatan konsumsi dan produksi berdasarkan informasi dan data
  4. Bertanggungjawab dalam menginformasikan hasil analisis informasi dan data baik secara lisan dan tulisan.
Sumber Rujukan :
  1. Case, Kael E. & FairRay C.. 2007.Prinsip-prinsipEkonomiMikro: Edisi Ketujuh. Jakarta: PT Indeks kelompok Gramedia.
  2. Frank, Robert H. 2008.Microeconomics and Behavior: 7thedition. New York: The McGraw-Hill Companies, Inc.
  3. Mankiw, M. Gregory. 2004.PengantarEkonomiMikro.Edisi3. Jakarta: SalembaEmpat.
  4. Nicholson, Walter. 2002.Mikroekonomi Intermediate danAplikasinya. Jakarta: Erlangga.
  5. Pindyck Robert S. & Rubinfield Daniel L. 2008.Mikroekonomi:Edisi ke enam, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks kelompok
  6. Ricard G. Lipseydan Peter O. Steiner.PengantarIlmuEkonomi1 dan2.Jakarta: Bina Aksara

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM