Mata Kuliah Praktik Kewirausahaan (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini berisi tentang konsep dan menerapkan bisnis plan yang telah dibuat dengan mengacu pada konsep Strategi Memulai Usaha, Salesmanship, Pengukuran Kinerja Bisnis, dan Rencana Bisnis. Metode pembelajaran yang digunakan dalam matakuliah praktik kewirausahaan adalah diskusi, penugasan, pembelajaran langsung, simulasi, pemeblajaran kooperatif, group investigation, belajar bekerja terpadu (Co-op), dan praktik kewirausahaan.
Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa mampu mengimplementasikan business plan secara tepat dalam praktik bisnis.
  2. Mahasiswa mampu memilih Teknologi Informasi yang tepat dalam praktik business plan.
  3. Mahasiswa mampu mengembangkan strategi secara tepat dalam mengelola usaha.
  4. Mahasiswa mampu berpegang teguh pada karakter iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli dan tangguh dalam pembelajaran Kewirausahaan Lanjut
Sumber Rujukan :
  • Tim Kewirausahaan Unesa. 2016. Kewirausahaan. UNIPRESS. Surabaya
  • Tim Kewirausahaan FE Unesa 2015. Kewirausahaan. UNIPRESS. Surabaya
  • Kaplan, Robert S. 2010. Conceptual Foundation of The Balance Scorecard Working Paper. Harvard Business School. Harvard University :10-0744.
  • David, Fred R. 2011. Manajemen Strategik: Konsep. Jakarta: Salemba Empat
  • Robinson& Pearce. 2008. Manajemen Strategik Edisi 10. Jakarta : Salemba Empat
  • Cravens, David W & Nigel F Pearcy. 2006. Strategic Marketing, 8 th edition. McGraw-Hill.

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM