Mata Kuliah Aplikasi Komputer (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Matakuliah Praktik Komputer Pemasaran diberikan kepada mahasiswa S1 Manajemen konsentrasi pemasaran untuk mempelajari keahlian komputer yang berguna di pemasaran, di antaranya adalah: Word &ndash form letters dan mail merge, Excel &ndash design of worksheets, Publisher &ndash dekstop publishing, dan Access &ndash desining database. Melalui matakuliah ini, mahasiswa akan belajar menggunakan aplikasi komputer untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam lingkup pemasaran. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah praktikum dalam laboratorium komputer dengan software Microsoft Word, Excel, Power Point, dan Software Statistik SPSS, Amos, & PLS. Strategi belajar yang diterapkan problem based-learning, di mana mahasiswa ditugaskan untuk menerapkan aplikasi komputer sesuai masalah atau proyek pemasaran tentang disepakati dengan dosen.Output matakuliah ini berupa penugasan yang dikumpulkan di setiap akhir perkuliahan dan akhir semester

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa mengetahui aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung kegiatan-kegiatan dalam lingkup pemasaran.
  2. Mahasiswa mampu menggunakan aplikasi komputer pemasaran secara cerdas untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam lingkup pemasaran.
  3. Mahasiswa mampu menyelesaikan masalah atau proyek pemasaran dengan menggunakan teknologi informasi dalam aplikasi komputer pemasaran.
Sumber Rujukan :
  • Hidayatullah, A Taufik. Belajar Cepat Microsoft Office 2010. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
  • Purnomo, Catur. H. Panduan Cepat Menguasai Excel 2010. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
  • Imam Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IbM SPSS 19. Semarang: BP Universitas Diponegoro
  • Singgih Santoso. 2010. Statistik Multivariate. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM