Mata Kuliah Aplikasi Komputer (3 SKS)
Matakuliah Praktik Komputer Pemasaran diberikan kepada mahasiswa S1 Manajemen konsentrasi pemasaran untuk mempelajari keahlian komputer yang berguna di pemasaran, di antaranya adalah: Word &ndash form letters dan mail merge, Excel &ndash design of worksheets, Publisher &ndash dekstop publishing, dan Access &ndash desining database. Melalui matakuliah ini, mahasiswa akan belajar menggunakan aplikasi komputer untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam lingkup pemasaran. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah praktikum dalam laboratorium komputer dengan software Microsoft Word, Excel, Power Point, dan Software Statistik SPSS, Amos, & PLS. Strategi belajar yang diterapkan problem based-learning, di mana mahasiswa ditugaskan untuk menerapkan aplikasi komputer sesuai masalah atau proyek pemasaran tentang disepakati dengan dosen.Output matakuliah ini berupa penugasan yang dikumpulkan di setiap akhir perkuliahan dan akhir semester
- Mahasiswa mengetahui aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung kegiatan-kegiatan dalam lingkup pemasaran.
- Mahasiswa mampu menggunakan aplikasi komputer pemasaran secara cerdas untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam lingkup pemasaran.
- Mahasiswa mampu menyelesaikan masalah atau proyek pemasaran dengan menggunakan teknologi informasi dalam aplikasi komputer pemasaran.
- Hidayatullah, A Taufik. Belajar Cepat Microsoft Office 2010. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
- Purnomo, Catur. H. Panduan Cepat Menguasai Excel 2010. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
- Imam Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IbM SPSS 19. Semarang: BP Universitas Diponegoro
- Singgih Santoso. 2010. Statistik Multivariate. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM