Mata Kuliah Desain Grafis III (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah tentang teori dan prinsip penyusunan komponen desain grafis berdasarkan konsep tertentu untuk keperluan komunikasi melalui media iklan. Perancangan karya desain grafis untuk promosi/periklanan, berupa desain iklan di majalah, brosur, katalog, poster dan sejenisnya.
Mata kuliah tentang teori dan prinsip penyusunan komponen desain grafis berdasarkan konsep tertentu untuk keperluan komunikasi melalui media iklan. Perancangan karya desain grafis untuk promosi/periklanan, berupa desain iklan di majalah, brosur, katalog, poster dan sejenisnya.
Capaian Mata Kuliah :
- Mahasiswa mampu memahami ruang lingkup desain grafis dan periklanan, proses perancangan desain grafis untuk periklanan.
- Mahasiswa mampu merancang karya desain grafis berdasarkan konsep tertentu untuk keperluan komunikasi melalui media iklan.
Sumber Rujukan :
- [1]. Jefkins, Frank. 1997. Periklanan. Jakarta : Erlangga
- [2]. Simp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga
- [3]. Kasali, Rhenald. 1995. Manajemen Priklanan. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti
- [4]. Palupi, Dyah Hasto. 2007. Advertising that Sells. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
- [5]. Moriarty, Sandra, dkk. 2011. Advertising. Jakarta: Kencana
- [6]. Pujianto. 2013. Iklan Layanan Masyarakat. Yogyakarta: CV Andi Offset
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM