Mata Kuliah Desain Grafis IV (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini memberikan penguasaan ketrampilan tentang pentingnya perencanaan media kreatif sebagai satu perpaduan strategi komunikasi dalam mencapai tujuan periklanan secara efektif dan melatih ketrampilan merancang berbagai media komunikasi visual baik media cetak, media elektronik dan multimedia, dengan metode diskusi dan pemberian tugas.
Capaian Mata Kuliah :
- Mahasiswa mampu merancang berbagai media komunikasi visual baik media cetak maupun elektronik.
- Mahasiswa mampu merencanakan media komunikasi visual secara kreatif dengan memperhatikan karakteristik media untuk mencapai efektivitas dalam visual komunikasi.
- Mahasiswa mampu menangkap keinginan pasar atau konsumen dengan data yang bisa dipertanggungjawabkan.
- Mahasiswa mampu berperan penuh dalam menentukan bentuk media visual komunikasi berkaryanya
Sumber Rujukan :
- Simp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga
- Palupi, Dyah Hasto. 2007. Advertising that Sells. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
- Moriarty, Sandra, dkk. 2011. Advertising. Jakarta: Kencana
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM