Mata Kuliah Desain Kemasan (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini mengkaji dan melatih tentang teknik merancang desain kemasan dan mengembangkannya dengan mempertimbangkan strategi pemasaran, isu-isu hukum, lingkungan dan global, dengan pendekatan survey, dan pemecahan masalah.
Capaian Mata Kuliah :
- Mahasiswa mampu merancang bentuk, struktur, pola kemasan sebuah produk komersil.
- Mahasiswa mampu merancang kemasan sekaligus mempertimbangkan pra, produksi, strategi pemasaran, isu-isu hukum, lingkungan dan global.
- Mahasiswa mampu mempersiapkan data akhir secara detail sebelum proses produksi atau cetak kemasan.
- Mahasiswa mampu memperhatikan nilai-nilai detail karya Desain Grafis.
Sumber Rujukan :
- Klimchuck, M. 2006. Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga.
- Julianti, S. 2014. The Art of Packaging. Jakarta: Gramedia.
- Surianto, Ruslan. Logo, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009.
- Wirya, Iwan. Kemasan yang Menjual: Menang Bersaing Melalui Kemasan. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1999.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM