Mata Kuliah Desain Kemasan (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah ini mengkaji dan melatih tentang teknik merancang desain kemasan dan mengembangkannya dengan mempertimbangkan strategi pemasaran, isu-isu hukum, lingkungan dan global, dengan pendekatan survey, dan pemecahan masalah.

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa mampu merancang bentuk, struktur, pola kemasan sebuah produk komersil.
  2. Mahasiswa mampu merancang kemasan sekaligus mempertimbangkan pra, produksi, strategi pemasaran, isu-isu hukum, lingkungan dan global.
  3. Mahasiswa mampu mempersiapkan data akhir secara detail sebelum proses produksi atau cetak kemasan.
  4. Mahasiswa mampu memperhatikan nilai-nilai detail karya Desain Grafis.
Sumber Rujukan :
  • Klimchuck, M. 2006. Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga.
  • Julianti, S. 2014. The Art of Packaging. Jakarta: Gramedia.
  • Surianto, Ruslan. Logo, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009.
  • Wirya, Iwan. Kemasan yang Menjual: Menang Bersaing Melalui Kemasan. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1999.

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM