Mata Kuliah Komunikasi Periklanan (2 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini mengkaji tentang komunikasi dalam pemasaran, promosi, dan khususnya periklanan, baik untuk layanan masyarakat maupun komersial seperti promosi produk dan jasa. Penguasaan riset periklanan, strategi periklanan, penentuan pendekatan dan teknik komunikasi bagi sasaran komunikasi yang telah dipilih sesuai tujuan komunikasi, dengan strategi diskusi dan penelusuran pustaka.
Capaian Mata Kuliah :
- Mahasiswa mampu menempatkan diri sebagai konsumen dan produsen.
- Mahasiswa mampu berkomunikasi secara verbal dan visual dalam mempromosikan produk dan jasa.
- Mahasiswa mampu menrancang konsep berfikir komunikasi periklanan untuk layanan masyarakat maupun iklan komersial.
- Mahasiswa mampu mengkritisi, mengapresiasi iklan layanan masyarakat dan iklan komersial.
Sumber Rujukan :
- Moriarty, Sandra, dkk. 2011. Advertising. Jakarta: Kencana.
- Kasali, Renald. 1992. Manajemen Periklanan. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
- Malik, Dedy D. 1994. Komunikasi Persuasif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Pujianto. 2013. Iklan Layanan Masyarakat. Yogyakarta: Andi
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM