Mata Kuliah Poster (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Pemahaman karakteristik poster, proses dan teknik perancangannya pembuatan karya desain poster melalui pengolahan unsur-unsur visual dan pengembangan konsep aplikasinya. Memahami karakteristik dan proses perancangan poster, mampu merancang karya desain poster berdasarkan konsep dan teknik tertentu serta mengembangkan alternatif desainnya.
Capaian Mata Kuliah :
- Mahasiswa mampu membuat poster manual maupun digital secara sistematis dan komunikatif sebagai aplikasi dari metodologi perancangan Desain Grafis.
- Mahasiswa mampu menterjemahkan beragam kompleksitas kebutuhan klien kedalam karya Desain Grafis.
- Mahasiswa mampu secara cermat dan efektif berfikir (design thinking) memvisualkan brief /data verbal/visual dari klien kedalam bentuk sketsa desain poster,finishing poster, hingga menyusun konsep pameran poster
- Mahasiswa mampu berfikir cermat, cerdas, tepat dan efektif dalam mengeksekusi desain poster sebagai salah satu karya Desain Grafis.
Sumber Rujukan :
- [1]. Jefkins, Frank. 1997. Periklanan. Jakarta : Erlangga
- [2]. Simp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga
- [3]. Kasali, Rhenald. 1995. Manajemen Priklanan. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti
- [4]. Palupi, Dyah Hasto. 2007. Advertising that Sells. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
- [5]. Moriarty, Sandra, dkk. 2011. Advertising. Jakarta: Kencana
- [6]. Pujianto. 2013. Iklan Layanan Masyarakat. Yogyakarta: CV Andi Offset
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM