Mata Kuliah Bahasa Inggris Untuk Ekonomi Islam (2 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Matakuliah Bahasa Inggris diberikan kepada mahasiswa S1 Ekonomi Islam. Melalui matakuliah ini, mahasiswa akan mengembangkan kemampuan berkomunikasi secara efektif dalam Bahasa Inggris, baik oral maupun tulisan, sesuai dengan topik-topik bisnis dan ekonomi Islam, di antaranya adalah kemampuan – mencakup English grammar, struktur kalimat, dan kosakata Bahasa Inggris Bisnis dan Ekonomi Islam; komunikasi bisnis – mencakup penulisan surat resmi, memo, email, ringkasan, dan laporan; serta kemampuan presentasi – mencakup praktik presentasi secara individu dan kelompok. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah pembelajaran secara kontekstual
Capaian Mata Kuliah :
- Mampu memahami penggunaan Bahasa Inggris secara cerdas dalam komunikasi oral dan tertulis dalam beragam situasi bisnis
- Mampu menguasai konsep Bahasa Inggris dalam konteks keilmuan Ekonomi Islam berupa kata-kata dan frase dalam bahasa Inggris dan Basic English Grammar
- Bertanggung jawab terhadap pengembangan ilmu pengetahuan yang dikuasai sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat
Sumber Rujukan :
- Case, Karl.E, et all. 2012.Principles of Macroeconomics 10th edition. Boston: Pearson Education Inc.
- Zamir Iqbal, Abbas Mirakhor. 2011. An Introduction To Islamic Finance: Theory and Application. Singapore: JohnWiley & Sons Inc.
- Nikolaenko, E. B. 2008. Business English. Publishing House TPU
- MacKenzie,Ian. 2010. English for Business Studies.
- Tusyanah,Wijang Sakitri, Sri Utami, Widiyanto. 2013. BUSINESS ENGLISH BOOK FOR ECONOMICS STUDENT. Semarang : UNNES
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM