Mata Kuliah Bahasa Inggris Untuk Ekonomi Islam (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Matakuliah Bahasa Inggris diberikan kepada mahasiswa S1 Ekonomi Islam. Melalui matakuliah ini, mahasiswa akan mengembangkan kemampuan berkomunikasi secara efektif dalam Bahasa Inggris, baik oral maupun tulisan, sesuai dengan topik-topik bisnis dan ekonomi Islam, di antaranya adalah kemampuan – mencakup English grammar, struktur kalimat, dan kosakata Bahasa Inggris Bisnis dan Ekonomi Islam; komunikasi bisnis – mencakup penulisan surat resmi, memo, email, ringkasan, dan laporan; serta kemampuan presentasi – mencakup praktik presentasi secara individu dan kelompok. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah pembelajaran secara kontekstual

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mampu memahami penggunaan Bahasa Inggris secara cerdas dalam komunikasi oral dan tertulis dalam beragam situasi bisnis
  2. Mampu menguasai konsep Bahasa Inggris dalam konteks keilmuan Ekonomi Islam berupa kata-kata dan frase dalam bahasa Inggris dan Basic English Grammar
  3. Bertanggung jawab terhadap pengembangan ilmu pengetahuan yang dikuasai sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat
Sumber Rujukan :
  1. Case, Karl.E, et all. 2012.Principles of Macroeconomics 10th edition. Boston: Pearson Education Inc.
  2. Zamir Iqbal, Abbas Mirakhor. 2011. An Introduction To Islamic Finance: Theory and Application. Singapore: JohnWiley & Sons Inc.
  3. Nikolaenko, E. B. 2008. Business English. Publishing House TPU
  4. MacKenzie,Ian. 2010. English for Business Studies.
  5. Tusyanah,Wijang Sakitri, Sri Utami, Widiyanto. 2013. BUSINESS ENGLISH BOOK FOR ECONOMICS STUDENT. Semarang : UNNES

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM