Mata Kuliah Manajemen Pemasaran Syariah (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Matakuliah ini mengkaji konsep Pemasaran, yang saat ini berorientasi dan berfokus pada pelanggan. Melalui pembelajaran matakuliah Manajemen Pemasaran Syariah, mahasiswa akan memperoleh wawasan tentang program-program pemasaran modern yang sesuai dengan Syariah pada abad 21, mulai dari pemanfaatan masyarakat muslim sebagai potensial market, konsep pemasaran yang sesuai dengan etika, konsep kehalalaan produk, karakteristik pemasar Syariah, konsep perilaku konsumen, strategi komunikasi, dan strategi-strategi pemasaaran yang ada, serta mempraktekkannya sebagai bentuk pemahaman tentang Ilmu Syariah Marketing.
Capaian Mata Kuliah :
- Mampu menguasai teori tentang manajemen pemasaran secara menyeluruh
- Mampu menyelesaikan tugasnya dan kewajibannya dengan bertanggung jawab dan beretika
- Mampu mengaplikasikan teori tentang manajemen pemasaran syariah
Sumber Rujukan :
- Usman, Hardius dkk. 2020. Islamic Marketing. Depok: Rajawali Press
- Asnawi, Nur dan Fanani, Muhammad Asnan. 2017. Pemasaran Syariah. Depok: Rajawali Press
- Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2008. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
- Alma, Buchari. 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: ALfabeta.
- Tjiptono, Fandy dkk. 2008. Pemasaran Strategic.Yogyakarta: Andi
- Setyaningrum, Ari dkk. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM