Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini mempelajari beberapa materi konsep dasar komunikasi pemasaran dan proses komunsikasi pemasaran mencakup: analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan program komunikasi pemasaran, implementasi dan pengendalian komunikasi pemasaran serta berbagai kasus yang relevan.
Capaian Mata Kuliah :
- Mampu mengaplikasikan bidang keahlian komunikasi pemasaran dan memanfaatkan IPTEKS pada dalam penyelesaian masalah pemasaran serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
- Menguasai konsep teoritis bidang komunikasi pemasaran terpadu secara umum dan konsep teoritis komunikasi pemasaran secara khusus dan mendalam serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah pemasaran secara prosedural.
- Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis situasi pasar dan data pemasaran, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi komunikasi pemasaran secara mandiri dan kelompok.
- Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.
Sumber Rujukan :
- Shimp, Terrence. 2010. Advertising, Promotion, & Other Aspects of Integrated Marketing Communications, 8e . South-Western, Cengage Learnin
- Belch, George E and Belech, Michael A.2003. Advertising and Promotion: an Integratedmarketing communication perspective. Sixth edition . The McGrawHill
- Shimp, Terence. 2003. Periklanan dan Promosi; Aspek tambahan pemasaran terpadu.(buku I) Erlangga. Jakart
- Shimp, Terence. 2003. Periklanan dan Promosi; Aspek tambahan pemasaran terpadu.(buku II) Erlangga. Jakart
- Pelsmacker, Patrick De; Geuens, Maggie and Van den Bergh, Joeri. 2005. Foundations of Marketing Communications: A european perspective . Prentice Hal
- Kotler, Philip. 2011. Marketing Management:13 edition . Prentice Hall Inc
- Duncan,Tom. 2002. IMC. Using advertising and Promotion to build Brand . McGrawHill.
- Tuten, Tracy L. 2008. Advertising 2.0. Social media marketing in web 2.0 world. Praeger. London
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM