Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :


Mata kuliah ini mempelajari beberapa materi konsep dasar komunikasi pemasaran dan proses komunsikasi pemasaran mencakup: analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan program komunikasi pemasaran, implementasi dan pengendalian komunikasi pemasaran serta berbagai kasus yang relevan.


Capaian Mata Kuliah :


  • Mampu mengaplikasikan bidang keahlian komunikasi pemasaran dan memanfaatkan IPTEKS pada dalam penyelesaian masalah pemasaran serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  • Menguasai konsep teoritis bidang komunikasi pemasaran terpadu secara umum dan konsep teoritis komunikasi pemasaran secara khusus dan mendalam serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah pemasaran secara prosedural.
  • Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis situasi pasar dan data pemasaran, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi komunikasi pemasaran secara mandiri dan kelompok.
  • Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.
Sumber Rujukan :
  • Shimp, Terrence. 2010. Advertising, Promotion, & Other Aspects of Integrated Marketing Communications, 8e . South-Western, Cengage Learnin
  • Belch, George E and Belech, Michael A.2003. Advertising and Promotion: an Integratedmarketing communication perspective. Sixth edition . The McGrawHill
  • Shimp, Terence. 2003. Periklanan dan Promosi; Aspek tambahan pemasaran terpadu.(buku I) Erlangga. Jakart
  • Shimp, Terence. 2003. Periklanan dan Promosi; Aspek tambahan pemasaran terpadu.(buku II) Erlangga. Jakart
  • Pelsmacker, Patrick De; Geuens, Maggie and Van den Bergh, Joeri. 2005. Foundations of Marketing Communications: A european perspective . Prentice Hal
  • Kotler, Philip. 2011. Marketing Management:13 edition . Prentice Hall Inc
  • Duncan,Tom. 2002. IMC. Using advertising and Promotion to build Brand . McGrawHill.
  • Tuten, Tracy L. 2008. Advertising 2.0. Social media marketing in web 2.0 world. Praeger. London

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM