Mata Kuliah Kreativita Periklanan (3 SKS)
Mata Kuliah ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman tentang periklanan sebagai bagian dari kajian ilmu komunikasi. Pembahasan matakuliah ini meliputi proses ide kreatif, pengembangan tahapan kreatif, serta praktek produksi iklan digital berupa audio visual. Ketentuan pembuatan portfolio dari mata kuliah ini adalah berdasarkan Real Project dan Real Client.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah/ Kompetensi :
1. Mampu mengaplikasikan bidang keahlian periklanan dan memanfaatkan IPTEKS dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi persaingan iklan yang dihadapi.
2. Menguasai konsep teoritis bidang periklanan secara umum dan konsep teoritis ruang lingkup periklanan secara khusus secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah periklanan secara prosedural.
3. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis situasi, informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi periklanan secara mandiri dan kelompok.
4. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok.
- Belch, George E. and Belech, Michael A. 2003. Advertising and Promotion: an Integrated Marketing Communication Perspective. Sixth Edition. The McGrawHill.
- Web, Rick. 2015. Starting A Creative Firm in The Age of Digital Marketing (Advertising Age). Pallgrave Macmillan. New York.
- Moriarty, Sandra. 2014. Advertising and IMC : Principles and Practice. Prentice Hall.
- Rodger, Shelly, Esther Thorson. 2012. Advertising Theory: Routledge Communication Series. Routledge. New York.
- Cheng, Hong. 2014. THE HANDBOOK OF INTERNATIONAL ADVERTISING RESEARCH. Wiley Balckwell
- Davis, Aeron. 2013. PROMOTIONAL CULTURES - THE RISE AND SPREAD OF ADVERTISING, PUBLIC RELATIONS, MARKETING AND BRANDING. Wiley Blackwell
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM