Mata Kuliah Perencanaan Periklanan (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini adalah mata kuliah yang bertujuan untuk memberi pemahaman tentang produksi iklan digital sebagai bagian dari keilmuan Komunikasi. Pembahasan matakuliah ini meliputi pengenalan pembuatan konsep iklan, pengembangan ide, pembuatan brief client, tahapan proses produksi, hingga ke hasil akhir iklan digital yang dapat diaplikasikan secara langsung kepada real client.
Mata kuliah ini adalah mata kuliah yang bertujuan untuk memberi pemahaman tentang produksi iklan digital sebagai bagian dari keilmuan Komunikasi. Pembahasan matakuliah ini meliputi pengenalan pembuatan konsep iklan, pengembangan ide, pembuatan brief client, tahapan proses produksi, hingga ke hasil akhir iklan digital yang dapat diaplikasikan secara langsung kepada real client.
Capaian Mata Kuliah :
Mahasiswa dapat memahami tentang produksi illan digital sebagai bagian dari keilmuan Komunikasi, dan dapat menyebutkan serta mengaplikasikan pembuatan konsep iklan, pengembangan ide, pembuatan brief client, tahapan proses produksi, hingga ke hasil akhir iklan yang dapat diaplikasikan secara langsung kepada real client.
Mahasiswa dapat memahami tentang produksi illan digital sebagai bagian dari keilmuan Komunikasi, dan dapat menyebutkan serta mengaplikasikan pembuatan konsep iklan, pengembangan ide, pembuatan brief client, tahapan proses produksi, hingga ke hasil akhir iklan yang dapat diaplikasikan secara langsung kepada real client.
Sumber Rujukan :
- Belch, George E. and Belech, Michael A. 2003. Advertising and Promotion: an Integrated Marketing Communication Perspective. Sixth Edition. The McGrawHill.
- Web, Rick. 2015. Starting A Creative Firm in The Age of Digital Marketing (Advertising Age). Pallgrave Macmillan. New York.
- Moriarty, Sandra. 2014. Advertising and IMC : Principles and Practice. Prentice Hall.
- Rodger, Shelly, Esther Thorson. 2012. Advertising Theory: Routledge Communication Series. Routledge. New York.
- Cheng, Hong. 2014. THE HANDBOOK OF INTERNATIONAL ADVERTISING RESEARCH. Wiley Balckwell
- Davis, Aeron. 2013. PROMOTIONAL CULTURES - THE RISE AND SPREAD OF ADVERTISING, PUBLIC RELATIONS, MARKETING AND BRANDING. Wiley Blackwell
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM