Mata Kuliah Perilaku Konsumen dan Gaya Hidup (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

1. Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.

2. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.

3. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.

4. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.


Capaian Mata Kuliah :

Mata kuliah ini membahas masalah tentang perilaku konsumen berdasarkan pengertiannya, konsep dan teori prilaku untuk memahami perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi Pemasaran, tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar, teori tentang pengambilan keputusan konsumen, strategii pemasaran, konsumerisme, Undang-undang Perlindungan Konsumen

Sumber Rujukan :


1. Peter, J. Paul dan Olson, Jerry C. 1996. 1CConsumer Behavior and Marketing Strategy 1D, 4th edition, Irwin


2. Assael, Henry 1998. 1CConsumer Behavior and Marketing Action 1D, 6th edition, International Thomson Publishing


3. Engel, James F., Blackwell Roger D., Miniard, Paul W. 1995. 1CConsumer Behavior 1D, 6th edition, Binarupa Aksara



© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM