Mata Kuliah Tanggung Jawab Sosial Korporat (3 SKS)
Mengkaji substansi program-program perusahaan/lembaga yang bermanfaat bagi sosial dan lingkungan sekitar, sistem informasi, pengaruh internal dan eksternal perusahaan, serta evaluasi program CSR. Pembelajaran dilakukan selama satu semester dengan strategi exposition-discovery learning, metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi, studi kasus, simulasi, dan praktik membuat program-program CSR. Penilaian dilakukan melalui tes tertulis, kinerja, dan evaluasi program kegiatan.
- Mampu merancang dan melakukan program pengelolaan perusahaan/lembaga yang memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitar , berorientasi secara positif terhadap masyarakat dan lingkungan serta memanfaatkan IPTEKS dalam melakukan tugas-tugasnya
2. Menguasai konsep teoritis tentang tanggung jawab sosial korporat (CSR) mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.
3. Mampu mengambil keputusan yang tepat di bidang CSR, dan memberikan petunjuk berbagai alternatif solusi secara mandiri dan berkelompok
4. Mampu memimpin tim kerja dan beradaptasi dengan setiap lingkungan/ kondisi yang ditemui
- Grunig, JE & Hunt, T. Managing Public Relations. New York: Holt, Rinehart & Winston
- Iriantara, Yosal.2004. Manajemen Strategis Public Relations. Jakarta: Ghalia
- Kasali, Rhenald. 1994. Manajemen Public Relations. Jakarta: Pustaka Grafiti
- Moore, Frazier.2004. Humas: Membangun Citra Dengan Komunikasi. Bandung: Rosda
- Kotler, P & Lee, N (2005). Corporate Social Responsibility. New Jersey : Wiley & Sons. Inc.
- Suharti, E. (2007). Pekerjaan Sosial di Dunia Industri: Memperkuat Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.Bandung : Refika Aditama.
- Wibisono, Yusuf (2007). Membedah Komsep dan APlikasi CSR . Fascho Publishing.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM