Mata Kuliah Prak. Pemrograman Game (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah ini merupakan pembelajaran dan pemahaman tentang pengembangan game yang meliputi pengertian, konsep, desain, dan implementasi dalam bidang pendidikan. Aplikasi pendukung yang digunakan dalam proses belajar mengajar menggunakan Flash, Unity dan Blender.

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa dapat memahami pengertian game
  2. Mahasiswa dapat memahami konsep game
  3. Mahasiswa dapat membuat desain pengembangan game
  4. Mahasiswa dapat membuat game pendidikan dengan menggunakan tools
Sumber Rujukan :
  1. Novak, Jeannie. 2012. Game Development Essentials: An Introduction, Third Edition. Delmar, Cengage Learning. USA
  2. Chronister, James. 2011. Blender Basics Classroom Tutorial Book 4th Edition
  3. Blackman, Sue. Beginning 3D Game Development with Unity 4 Second Edition. Apress
  4. www.blender.org
  5. http://unity3d.com
  6. www.youtube.com

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM