Mata Kuliah Ekonomi Olahraga (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Pembahasan konsep teori perilaku konsumen,perilaku perusahaan dan pendalaman struktur pasar persaingan sempurna danpersaingan monopoli. Perkuliahan dilaksanakan dengan system diskusi, analisis studi kasus, presentasi dan proyek.
Capaian Mata Kuliah :
- Mampu memanfaatkan TIK untuk menelusur datadan informasi tentang struktur pasar suatu komoditas.
- Menguasai konsep teori perilaku konsumen, perilaku perusahaan danstruktur pasar persaingan sempurna dan persaingan monopoli.
- Mampu mengambil keputusan strategis dalam analisis kegiatan konsumsi dan produksi berdasarkan informasi dan data
- Bertanggungjawab dalam menginformasikan hasil analisis informasi dan data baik secara lisan dan tulisan.
Sumber Rujukan :
- Case, Kael E. & FairRay C.. 2007. Prinsip-prinsipEkonomiMikro: Edisi Ketujuh. Jakarta: PT Indeks kelompok Gramedia.
- Frank, Robert H. 2008. Microeconomics and Behavior: 7thedition. New York: The McGraw-Hill Companies, Inc.
- Mankiw, M. Gregory. 2004. PengantarEkonomiMikro. Edisi3. Jakarta: SalembaEmpat.
- Nicholson, Walter. 2002. Mikroekonomi Intermediate danAplikasinya. Jakarta: Erlangga.
- Pindyck Robert S. & Rubinfield Daniel L. 2008. Mikroekonomi:Edisi ke enam, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks kelompok
- Ricard G. Lipseydan Peter O. Steiner. PengantarIlmuEkonomi1 dan2. Jakarta: Bina Aksara
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM