Mata Kuliah Korespondensi Bhs. Inggris (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :
Melakukan pengkajian dan memberikan pemahaman tentang peranan korespondensi bahasa Inggris yang menyesuaikan dengan perkembangan bisnis dan kurikulum yang berlaku di sekolah. Etika berkorespondensi dalam bahasa Inggris serta pemahaman fungsi dokumen-dokumen bisnis dalam bahasa Inggris.
Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menguasai bentuk-bentuk dan bagian surat serta dokumen bisnis dalam bahasa Inggris sesuai dengan kaidah yang berlaku dalam perdagangan internasional.
  2. Mahasiswa memiliki kemampuan mengonsep dokumen, surat bisnis dalam bahasa Inggris yang berorientasi pada etika berkomunikasi nasional dan internasional
  3. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk merancang dan memilih model serta media komunikasi berbasis IT yang sesuai untuk keperluan bisnis internasional
  4. Mahasiswa memiliki sikap kreatif dan bertanggung jawab dalam melakukan korespondensi bisnis secara nasional dan internasional.
Sumber Rujukan :
  • A. Erhans. 2000. International Business Letter. Jakarta: Ercon Biang Prestasi
  • Carey, J.E. 2002. Business Letters for Busy People. Rockhurst: National Press Publication.
  • Gartside, L. Model Business Letters. Plymouth Mac Donald & Evans Ltd.
  • Kaeni, S. Darmo, Alie Almascatie. 1985. Korespondensi Niaga Bahasa Inggris. Surabaya: Djambatan
  • King, F.W. dan D. Ann Cree. English Business Letters. Essex: Longman Group Limeted.
  • Wilson, Martin. 1987. Writing for Business.London: Thomas Nelson & Sons Ltd.

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM