Mata Kuliah Layanan Prima (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini meliputi pembahasan konsep dasar hakikat mengenal dan mengdefinisikan layanan prima, relevan dengan aspek gambaran umum layanan prima, konsep pelayanan prima, prinsip layanan prima, wujud layanan prima.Perkuliahan dilakukan dengan menerapkan metode ceramah, diskusi dan Role Playing
Capaian Mata Kuliah :
- Mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk menelusuri data/informasi dalam rangka menemukan dan menyelesaikan masalah dalam bidang layanan prima.
- Menguasai konsep dasar teori layanan prima secara mendalam serta memformulasikannya dalam penyelesaian masalah menghadapi pelanggan.
- Mampu mengambil keputusan berdasarkan analisis informasi dan data serta memberikan alternatif solusi yang berkaitan dengan layanan prima.
- Bertanggung jawab, peduli, jujur dalam menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi.
Sumber Rujukan :
- Sentana, Aso. 2006. Execellent Service & Customer Satisfaction. Elex Media Komputindo.
- Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management, Mewujudkan Layanan Prima. Andi Publisher.
- Widaningsih & Rizal, Samsul. 2008. Melaksanakan Pelayanan Prima. Jakarta: Erlangga
- E. Juhana Wijaya.2010. Pelayanan Prima (excellent Service). Bandung: Armico.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM