Mata Kuliah Kepemimpinan & Manajemen Satuan Paud (3 SKS)
Mata kuliah ini memberikan pembekalan pada para pendidik anak usia dini dengan wawasan seluk beluk kegiatan pengembangan di kelompok bermain dan taman penitipan anak, menginformasikan hakikat pengelolaan kegiatan, tujuan, pendekatan, landasan-landasan, penyusunan proposal rintisan, hingga pengertian lingkungan belajar outdoor dan i ndoor , sentra-sentra, dan circle time
Sikap
Mahasiswa mampu bekerja sama dengan kelompok, berpartisipasi menyusun makalah manajemen PAUD, bertanggungjawab memproduksi usulan pendirian lembaga P AUD , berlatih mandiri menyusun proposal pengajuan bantuan dana peningkatan layanan PAUD
Pengetahuan Mahasiswa mampu menganalisis konsep-konsep pendirian lembaga PAUD, mampu memahami konsep pengelolaan lembaga layanan bagi anak usia dini, serta menguasai teori dan praktek penyelenggaraan kegiatan PAUD dalam berbagai pendekatan, strategi, dan modelnya.Keterampilan
Mahasiswa mampu menunjukan kinerja dalam mendesain, mengelola dan menyelenggarakan layanan di lembaga pendidikan untuk anak usia dini.
Bellanca, James, 2011. Strategi dan Proyek Pembelajaran Aktif untuk Melibatkan Kecerdasan Siswa . Jakarta: PT Indeks
Tim Penyusun (Asmawati, Luluk dkk), 2008. Pengelolaan Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini . Jakarta: Universitas Terbuka
Sudono, Anggani dkk, 2009. Pengembangan Anak Usia Dini . Jakarta : PT Gramedia
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM