Mata Kuliah Desain Pembelajaran Bahasa dan Sastra (3 SKS)
Mengembangkan desain pengajaran Bahasa dan Sastra dengan memanfaatkan prinsip dan rancangan pengajaran bahasa dan sastra serta konsep-konsep teoretis yang terkait dengannya melalui kegiatan audiensi, tanya jawab, diskusi, presentasi, penugasan, pembelajaran mandiri, dan simulasi guna menghasilkan rangkuman dan laporan penelitian kecil untuk dipresentasikan dalam diskusi kelas dan pameran/gelar karya program studi.
- · Memanfaatkan ipteks sebagai alat bantu penyelesaian masalah dalam bidang desain pengajaran Bahasa dan Sastra
- · Menguasai konsep-konsep teoretis dalam bidang desain pengajaran Bahasa dan Sastra
- · Mengambil keputusan strategis dalam bidang desain pengajaran Bahasa dan Sastra
- · Bertanggung jawab dan menunjukkan kepemilikan karakter iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli, dan tangguh dalam penyelesaian tugas, kuis, projek, dan/atau tes yang terkait dengan penguasaan desain pengajaran Bahasa dan Sastra
Rothwell, William J. dan Kazanas H. C. Tanpa Tahun. Mastering the Instructional Design Process .
Branch, Robert Maribe. 2009. Instructional Design: the ADDIE Model . Athens: Springer.
Seel, Norbert M. dan Dijkstra, Sanne. 2004. Curricullum, Plans, and Processes in Instructional Design . London: Lawrence Erlbaum Associates.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM