Mata Kuliah Chukyu Dokkai OYO (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :
Materi pembelajaran dikelompokkan berdasarkan tema seperti pekerjaan, kebiasaan, diagram, grafik dan lain-lainnya. Pemahaman isi teks bahasa Jepang sesuai dengan tema-tema tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa teknik seperti Bottom Up, Top Down dan Mind Mapping. Dengan menguasai teknik-teknik membaca mahasiswa mampu menemukan informasi penting dan memahami isi teks dengan efektif dan efisien serta mampu menuliskan ringkasan bacaan.metode yang digunakan adalah Problem Base learning. Evaluasi pembelajaran dilakukan melalui tes tulis, penugasan kelompok, presentasi, proyek dan sikap dalam perkuliahan.
Capaian Mata Kuliah :
  1. Memanfaatkan sumber belajar dan TIK untuk mendukung pengerjaan tugas kelompok dan presentasi yang berkaitan dengan tema seperti pekerjaan, kebiasaan, diagram, grafik dan lain-lainnya,
  2. Memiliki pengetahuan tentang teknik membaca seperti Bottom Up, Top Down dan Mind Mapping, untuk memahami teks dan wacana yang berkaitan dengan tema seperti pekerjaan, kebiasaan, diagram, grafik dan lain-lainnya,
  3. Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan teknik-teknik membaca yang telah dikuasainya dalam menemukan informasi penting dan membuat ringkasan hasil bacaan yang berkaitan dengan tema seperti pekerjaan, kebiasaan, diagram, grafik dan lain-lainnya,
Sumber Rujukan :
  • Makino, Asako. 2001. Minna no Nihongo Shokyu II &ndash Shokyu de Yomeru Topikku 25. Tokyo: 3A.
  • ________________. 2001. Tanoshiku Yomou II &ndash Bunka Shokyu Nihongo Dokkai Kyouzai. Tokyo: Bunka Institute of Language
  • Hiroko, Itou. 2002. Chukyu Zenhanyou Nihongo Dokkai Kyouzai &ndash Yomi e no Chousen. Tokyo: Kuroshio Shuppan
  • soal latihan bahasa Jepang level 4 dan 3
  • New Approach Japanese Intermediate dengan link sebagai berikut:https://drive.google.com/drive/folders/1yxs4PcH3AcAqjPFgeHNA3ZYJJaeb806Z?usp=sharing

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM