Mata Kuliah Kurikulum Sekolah (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :
Pembahasan tentang (1) Konsep dasar kurikulum;2)Fungsi Kurikulum, komponen Kurikulum; (3) Konsep dasar buku teks; Metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi, presentasi, dan berbasis masalah.
Capaian Mata Kuliah :
  • Capaian Pembelajaran Mata Kuliah/Kompetensi:
  • Memanfaatkan ipteks sebagai alat bantu penyelesaian masalah kurikulum bahasa Mandarin.
  • Menguasai teori, konsep, dan pendekatan dalam pembelajaran bahasaMandarin.
  • Mengambil keputusan strategis dalam menelaah kurikulum bahasa Mandarin secara cermat.
  • Bertanggung jawab terhadappenyelesaian tugas, kuis, dan tes yang terkait dengan hasil telaah kurikulum bahasaMandarin dan penerapannya.
Sumber Rujukan :
  1. Reni Akbar Hawadi, dkk. 2001. Kurikulum Berdiferensiasi . Jakarta: Grasindo
  2. Dick, Walter and Lou Carey. 2005. The Systematic Design of Instructional (third edition) . USA: Harper Collins Publishers
  3. Gafur, Abdul. 1982. Disain Instruksional . Suatu Langkah Sistematis Penyusunan Pola Dasar Kegiatan Belajar Mengajar
  4. Ibrahim, Abd. Syukur, dkk. 1987. Telaah Kurikulum 1984. : Sebuah Pengantar . Surabaya: Usaha Nasional
  5. Tarigan, Henry Guntur. 1989. Telaah Buku Teks .

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM