Mata Kuliah Pemasaran Digital (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah ini mempelajari dan tentang konsep komunikasi pemasaran dan elemen-elemen dalam komunikasi pemasaran dan pemasaran digital, serta upaya implementasi media digital diaplikasikan dalam tataran praktis pada pemasaran pada era industri komunikasi, yang meliputi konsep pemasaran online, value pemasaran online, jenis-jenis pemasaran online, implemenetasi pemasaran online

Capaian Mata Kuliah :
  • Memanfaatkan sumber belajardan TIK untuK mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa terkait dengan analisis strategi pemasaran digital.
  • Menguasaikonsep pemasaran digital secara mendalam serta memformulasikannya dalam penyelesaian masalah secara prosedural.
  • Mampu mengambil keputusan terkait strategi pemasaran berdasarkan analisis informasidan data serta memberikan alternative solusi terkait permasalahan dan tantangan dalam ruang lingkup pemasaran era digital.
  • Bertanggungjawab dalam menginformasikan hasil analisis informasidan data baik secara lisan dan tulisan melalui pemaparan tugas individu dan hasil kerja kelompok mengenai penasaran digital.
Sumber Rujukan :
  1. Parkin, Gofrey, 2009. Digital Marketing, Stratgies for online success
  2. Burke, Leigh, 2008,Niche Internet Marketing, Publisher: Leigh Burke
  3. Ryan, Damian, 2016. Understanding Digital Marketing, marketing strategis for engagingthe digital generation. KoganPage; 4 edition
  4. Kotler Philip, Kartajaya Hermawan, Setiawan Iwan,2010. Marketing 4.0: From Products to Customers to the Human Spirit. Moving krom Tradisional do Digital. Wiley.
  5. Prisgunanto. Ilham, 2014. Komunikasi Pemasaran Era Digital, Penerbit: Prisani Cendekia, ISBN : 978-979-19315-1-9

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM