Mata Kuliah Pengantar Bisnis (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mengkaji tentang hakekat belajar dan pembelajaran sesuai denganteori-teori behavioristik, kognitivistik, konstruktivistik, humanistik/sosial,teori gestalt, teori Quantum, Brain base theory, multiple intellegency, maupunteori belajar sibernetik, Perkuliahandilaksanakan dengan sistem analisis penugasan mengaji referensi dari berbagaisumber, presentasi dan diskusi, tugas proyek, dan refleksi berdasarkan karakter Iman, cerdas, mandiri,jujur, peduli dan tangguh (Idaman Jelita)untuk pembelajaran ekonomi

Examining the nature of learning and learning according to behavioristic, cognitive, constructivist, humanistic / social theories, gestalt theory, quantum theory, brain base theory, multiple intelligence, as well as cybernetics learning theory, lectures are carried out with a system of assignment analysis, reviewing references from various sources, presentations and discussions , project assignments, and reflections based on the character of Faith, smart, independent, honest, caring and tough (Idaman Jelita) for economic learning

Capaian Mata Kuliah :
  1. Memanfaatkansumber belajar dan media pembelajaran berbantuan TIK untuk mendukungpelaksanaan pembelajaran ekonomi dengan menerapkan teori belajar tertentu yangrelevan.
  2. Memahamidan menguasai teori-teori belajar yang efektif untuk pembelajaran ekonomi.
  3. Memilikiketerampilan untuk menerapkan teori- teori belajar yang efektif dalammelaksanakan pembelajaran ekonomi.
  4. Memiliki karakter Iman, cerdas,mandiri, jujur, peduli dan tangguh (IdamanJelita) dalam menerapkan teori-teori pembelajaran ekonomi
  1. Utilizing learning resources and ICT-assisted learning media to support the implementation of economic learning by applying certain relevant learning theories.
  2. Understand and master effective learning theories for learning economics.
  3. Have the skills to apply effective learning theories in carrying out economic learning.
  4. Having the character of Faith, intelligent, independent, honest, caring and tough (IdamanJelita) in applying economic learning theories
Sumber Rujukan :
  • Hergenhahn, B. R. & Olson, Matthew H. 2012. Theorie soft Learnig (TeoriBelajar). EdisiKetujuh. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2.
  • Santrock, J. W. 2008. EducationalPsychology. Third Edition . Boston:McGraw-Hill.
  • Saiful Sagala. 2010. Konsepdan makna Pembelajaran . Bandung: Alfabeta
  • Slavin, R. E. 2011. PsikologiPendidikan Teori dan Praktik. EdisiKesembilan Jilid. Jakarta: PT Indeks.
  • Slavin, R. E. 2011. PsikologiPendidikanTeori dan Praktik. Edisi Kesembilan Jilid 2 . Jakarta: PT Indeks.
  • Thobroni, M & Mustofa, Arif. 2011. Belajar &Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
  • Woolfolk, A. 2010. Educational Psychology, Global Edition. Eleventh Edition. NewJersey: Pearson Education

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM