Mata Kuliah Perencanaan Pembelajaran (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah ini membahas tentang konsep dasar perencanaan pembelajaran yang melibatkan analisis pokok pokok materi, pengembangan program semester (promes) dan program tahunan (prota), pengembangan silabus, dan pengembangan RPP dikaitkan dengan implementasi pembelajaran, langkah-langkah perencanaan pembelajaran, model-model perencanaan/pembelajaran inovatif, dan membuat produk rancangan pembelajaran beserta pendukungnya (dalam dua bahasa untuk kelas Pendidikan Kimia Unggulan)

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa memiliki pengetahuan komponen-komponen dalam pengembangan perangkat pembelajaran.
  2. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk merancang dan mendesain pembelajaran Kimia yang berorientasi pada siswa dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna.
  3. Mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab dan bertindak cerdas dalam mengembangkan perangkat pembelajaran Kimia untuk mencapai kompetensi belajar.
Sumber Rujukan :
  1. Ananda, Rusydi. 2019. Perencannaan Pembelajaran. Medan: LPII Press.
  2. Arends, Richard. 2012. Learning to Teach . Tenth Edition. New York: McGraw-. Hill Education
  3. Cooper, J.M, et.all. 2011. Classroom Teaching Skills, Ninth Edition. USA: Wadsworth, Cengage Learning.
  4. Johnstone, A., H. 1993. The Development of Chemistry Teaching: A Changing Response to Changing Demand. Journal of Chemical Education, 70(9)

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM