Mata Kuliah Komunikasi Sosial (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mahasiswa mampu mengaplikasikan hakekat, konsep, macam-macam komunikasi Sosial, fungsi dan proses berkomunikasi, ciri-ciri komunikasi efektif, tehnik-tehnik komunikasi yang baik dan keterampilan Negosiasi serta public relation program menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang pelatihan pemberdayaan masyarakat.

Capaian Mata Kuliah :

ASPEK AFEKTIF Mampu menjalin kerjasama produktif dalam mengimplementasikan keilmuan pada profesi

ASPEK KOGNITIF Mampu mengambil keputusan yang berbasis riset adalam pengembangan keilmuan pendidikan non formal dan informal serta pemberdayaan masyarakat menuju masyarakat mandiri berbasis pengetahuan yang berlandaskan ketakwaan, kemandirian, dan entrepreneurship.

ASPEK KETERAMPILAN Mengelola program pendidikan non formal dan pemberdayaan masyarakat berbasis kebutuhan belajar masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Memfasilitasi dan mendampingi program pendidikan non formal dan pemberdayaan masyaraka

Sumber Rujukan :
  1. Holmes, David. 2005. Communication theory media, technology,society. London: London Sage Publication
  2. Elvinaro Ardianto & Sholeh Sumirat. 2002. dasar-dasar public relations.Bandung: Remaja Rosdakarya
  3. Lewicky, Roy J, Bruce Berry, David M.Sanders. 2008. Essentials of Negotiation. Boston USA: McGrawHillIrwin
  4. Iriantra,Yosal. 2004. Community Relation Konsep dan aplikasi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media
  5. Lasswell, Harold D. 2007. The structure and function of communication in society. journal
  6. Suranto Aw. 2010. Komunikasi Sosial Budaya. Yogyakarta: Graha Ilmu.
  7. Dedy mulyana. 2000. Ilmu komunikasi suatu pengantar. Bandung: PT remaja rosda karya.
  8. Onong Uchjana Efendi. 2003. Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: PT Citra Adidtya Bakti.
  9. Frazier Moore. 2005. Humas membangun citra dengan komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM