Mata Kuliah Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro (2 SKS)
Mata kuliah ini membahas Pengertian dan Langkah-Langkah Tentang Observasi dan Pembelajaran, Mikro, Keterampilan Bertanya, Keterampilan Memberikan Penguatan, Keterampilan Melakukan Variasi, Keterampilan, Menjelaskan, Keterampilan Membuka dan Menutup, Keterampilan Membimbing Diskusi Kelompok Kecil, Keterampilan, Mengelola Kelas, Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perseorangan.
1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan pedagogik yang memperhatikan dan menerapkan nilai sejarah yang sesuai dengan bidang keahliannya sebagai pendidik. 2. Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di keterampilan mengajar dan pembelajaran mikro berdasarkan hasil informasi dan data. 3. Mampu berkomunikasi lisan dan tulis secara efektif dan empatik. 4. Mampu melakukan proses evaluasi diri, saling berbagi baik dalam kelompok maupun lingkungannya
1. Sanjaya,Wina. 2009. “Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran”, Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
2. Suparman, Atwi. 2011. “Desain Instruksional” Jakarta: Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan.
3. Usman, User. 2011. Menjadi Guru dalam Proses belajar Mengajar. Bandung: Rosdakarya.
4. Wijaya, Cece,Cs. 2010. Kemampuan Guru dalam Proses Belajar mengajar. Bandung: Rosdakarya.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM