Mata Kuliah Evaluasi Belajar dan Pembelajaran (2 SKS)
Kajian tentang evaluasi pembelajaran yang dilakukan melalui pemaparan konsep dan penyajian contoh operasional penilaian pembelajaran seni budaya dalam teknik dan bentuk penilaian sesuai dengan materi pembelajaran seni budaya
1. Memanfaatkan sumber belajar dan TIK untuk mendukung perancangan dan pelaksanaan assesmen pembelajaran meliputi: pengertian, tujuan,fungsi, prinsip, jenis evaluasi, penilaian berbasis kompetensi, pengertian penilaian kelas, prinsip penilaian, tujuan penilaian kelas, teknik dan bentuk penilaian mata pelajaran seni budaya
2. Memiliki pengetahuan tentang pengertian, tujuan,fungsi, prinsip, jenis evaluasi, penilaian berbasis kompetensi, pengertian penilaian kelas, prinsip penilaian, tujuan penilaian kelas, teknik dan bentuk penilaian mata pelajaran seni budaya
3. Merancang penilaian pembelajaran inovatif meliputi merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran seni budaya di sekolah.
4. Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan evaluasi pembelajaran mulai dari merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran pada mata pelajaran seni budaya.
Bloom, B. S. et. Al.1971. Handbook of Formative and Summative Evaluation of Student Learning . New York: Mc. Graw Hill
Slameto. 1988. Evaluasi Pendidikan . Jakarta: Bina Aksara
Purwanto, Ngalim. 1991. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran . Bandung: Remaja Rosdakarya
Daryanto. 2005. Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, Suharsini. 1987. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan . Jakarta: Bina Aksara
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM