Mata Kuliah Desain Grafis (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini memberikan pemahaman dalam penguasaan prinsip-prinsip penyusunan komponen-komponen desain berdasarkan konsep tertentu untuk keperluan perwajahan grafis dan penyampaian informasi masa. Perancangan karya desain grafis berupa logo, identitas usaha, sampul Buku/Majalah/Kaset/CD, Kalender Promosi dan sejenisnya, dengan strategi teori dan praktek.
Capaian Mata Kuliah :
- Mahasiswa menginternalisasi dan menjalankan nilai, norma, dan etika akademik
- Mahasiswa menghargai keanekaragaman budaya, serta pendapat atau temuan/karya orang lain
- Mahasiswa menunjukkan sikap disiplin dan bertanggungjawab atas pekerjaan secara mandiri
- Mahasiswa memiliki sikap etis dan estetis, komunikatif, adaptif, dan apresiatif
- Mahasiswa memahami dan menguasai perancangan karya desain grafis berupa logo, identitas usaha, sampul Buku/Majalah/Kaset/CD, Kalender Promosi dan sejenisnya.
- Mahasiswa mampu merancang karya desain grafis untuk periklanan
Sumber Rujukan :
- Moriarty, Sandra, dkk. 2011. Advertising . Jakarta: Kencana
- Murphy & Rowe. 1993. How to Design Trade Mark and Logos . London: North Light Books, Quarto Publishing Plc.
- Tom Goss. 1990. Print Best Logo & Symbols . New York: RC Publication Inc.
- Kasali, Rhenald. 1992. Managemen Periklanan . Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM