Mata Kuliah Desain Grafis (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dalam penguasaan prinsip-prinsip penyusunan komponen-komponen desain berdasarkan konsep tertentu untuk keperluan perwajahan grafis dan penyampaian informasi masa. Perancangan karya desain grafis berupa logo, identitas usaha, sampul Buku/Majalah/Kaset/CD, Kalender Promosi dan sejenisnya, dengan strategi teori dan praktek.

Capaian Mata Kuliah :


  • Mahasiswa menginternalisasi dan menjalankan nilai, norma, dan etika akademik
  • Mahasiswa menghargai keanekaragaman budaya, serta pendapat atau temuan/karya orang lain
  • Mahasiswa menunjukkan sikap disiplin dan bertanggungjawab atas pekerjaan secara mandiri
  • Mahasiswa memiliki sikap etis dan estetis, komunikatif, adaptif, dan apresiatif
  • Mahasiswa memahami dan menguasai perancangan karya desain grafis berupa logo, identitas usaha, sampul Buku/Majalah/Kaset/CD, Kalender Promosi dan sejenisnya.
  • Mahasiswa mampu merancang karya desain grafis untuk periklanan
Sumber Rujukan :
  • Moriarty, Sandra, dkk. 2011. Advertising . Jakarta: Kencana
  • Murphy & Rowe. 1993. How to Design Trade Mark and Logos . London: North Light Books, Quarto Publishing Plc.
  • Tom Goss. 1990. Print Best Logo & Symbols . New York: RC Publication Inc.
  • Kasali, Rhenald. 1992. Managemen Periklanan . Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM