Mata Kuliah Pendalaman Desain Grafis (4 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah ini berisi tentang prinsip-prinsip penyusunan komponen-komponen desain berdasarkan konsep tertentu untuk keperluan Komunikasi melalui media masa. Perancangan berbagai karya desain grafis sesuai dengan bidang yang ditekuninya dalam pilihan konsentrasi, dengan strategi praktek penciptaan karya desain grafis dan diakhiri dengan pameran.

Capaian Mata Kuliah :
  • Mahasiswa menginternalisasi dan menjalankan nilai, norma, dan etika akademik
  • Mahasiswa menghargai keanekaragaman budaya, serta pendapat atau temuan/karya orang lain
  • Mahasiswa menunjukkan sikap disiplin dan bertanggungjawab atas pekerjaan secara mandiri
  • Mahasiswa memiliki sikap etis dan estetis, komunikatif, adaptif, dan apresiatif
  • Mahasiswa menguasai prinsip-prinsip penyusunan komponen-komponen desain berdasarkan konsep tertentu untuk keperluan komunikasi melalui media masa
  • Mahasiswa mampu memamerkan karyanya dalam sebuah kegiatan/even pameran
Sumber Rujukan :


  1. Simp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga
  2. Palupi, Dyah Hasto. 2007. Advertising that Sells. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
  3. Moriarty, Sandra, dkk. 2011. Advertising. Jakarta: Kencana
  4. Pujianto. 2013. Iklan Layanan Masyarakat. Yogyakarta: CV Andi Offset

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM