Mata Kuliah Pengelolaan Usaha Busana (3 SKS)
Mata kuliah ini bersifat pengkajian teori dan pelatihan keterampilan dalam ruang lingkup pengelolaan usaha garmen industri, meliputi: perencanaan, persiapan, produksi, pemasaran beserta manajemen administrasi keuanganya. Pelaksanaan kuliah menggunakan metode sinkronus dan asinkronus melalui platform googlemeet, WA dan google classroom. Pendekatan individual yang dititikberatkan pada pelatihan terbimbing secara online berbasis project base learning untuk mengasah kemampuan psikomotorik mahasiswa dalam pembuatan produk masal serta mampu mengevaluasinya.
1. Mahasiswa memiliki pengetahuan tentang konsep dasar Pengelolaan usaha busana
2. Mahasiswa memliki pengetahuan tentang Manajemen Admisitrasi dan keuangan
3. Mahasiswa memiliki pengetahuan dan keterampilan membuat perencanaan, persiapan dan produksi garmen industri
4. Mahasiswa memiliki pengetahuan dan keterampilan memasarkan produk secara offline dan online
5. Mahasiswa memiliki pengetahuan tentang evaluasi produk dan kegiatan praktik garmen industri yang telah dilakukan
- Gerry Cooklin. 2004.Introduction To Clothing Manufacture. UK. Blackwell Publishing.
- George R. Terry, Lislie W. Rue, Dasar-DasarManajemen, alihbahasa GA. Ticoalu, BumiAksara ,Jakarta, 2013. 3. Jeannet A. jarrow . 1997. Inside Fashion Bussiness. new York . Harper & Row. 4. Sharon Lee Tate. 2004.Inside fashion Design. New york. Harper& Row.
- __________________FashionBusiness. New york. Harper & Row.
- RyanAriefiansyah & Miyosi margi Utami. 2012. Harga Pokok Penjualan. New Agogos. Jakarta.
- ThamrinAbdullah, Francius Tantri. 2014.ManajemenPemasaran. Raja Grafindo, Persena. Jakarta.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM