Mata Kuliah Pemasaran Jasa (2 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Pembahasan tentang konsep pemasaran jasa serta implementasinya dalam dunia pendidikan ekonomi terutama sebagai bekal memasuki dunia kerja menjadi guru khususnya di bidang manajemen dan bisnis. Pemahaman konsep pemasaran jasa, pengkajian. perencanaan. pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemasaran. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus, presentasi dan diskusi, dan refleksi.
Pembahasan tentang konsep pemasaran jasa serta implementasinya dalam dunia pendidikan ekonomi terutama sebagai bekal memasuki dunia kerja menjadi guru khususnya di bidang manajemen dan bisnis. Pemahaman konsep pemasaran jasa, pengkajian. perencanaan. pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemasaran. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus, presentasi dan diskusi, dan refleksi.
Capaian Mata Kuliah :
- Mampu memanfaatkan TIK untukmenelusuri informasi, argumentasi dan telaah kritis yang berkenaan denganpemasaran jasa
- Mampu menguasai teori-teori pemasaranjasa
- Bertanggung jawab atas kerja individu dankerja kelompok
Sumber Rujukan :
- Lupiyoadi, Rambat. 2001.Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktek. Jakarta: Salemba Empat
- Christoper Lovelock & Lauran Wright. 1999.Principles of Service Marketing and Management. Prentice Hall International
- Payne Andrian. 2001.The Essence of Service Marketing, Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi
- Fandy Tjiptono. 2001.Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi
- Hoffman,K. Douglas. , Bateson, John. E. G. Seervices Marketing Concepts, Strategies &Cases (ebook)
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM