Mata Kuliah Riset Pemasaran (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Matakuliah Riset Pemasaran ini mengungkapkan dan menjelaskan langkah-langkahspesifikasi pengumpulan,analisis dan interprestasi informasi yang menghubungkanorganisasi dengan pasarnya, identifikasi masalah danpeluang pemasaran, danpenyusunan serta evaluasi serangkaian tindakan pemasaran

  • Course Description

This Marketing Research course reveals and explains the specific steps of collecting, analyzing and interpreting information that links an organization to its market, identifying marketing problems and opportunities, and compiling and evaluating a series of marketing actions.

Capaian Mata Kuliah :
  • Mampu mengkaji lebih mendalam tentang informasi pasar yang terkaitdengan perilaku pasar sehingga pelaku bisnisdalam mengambil keputusan pemasaranmampu memuaskan kebutuhan dan keinginan pasar
  • Mampu mengomunikasikan ide atau gagasan alternatif rancangan manajemenstratejik yang kreatif dengan memanfaatkan teknologi.
  • Bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja baik mandiri maupun kelompok komunikatif,apresiatif dan partisipatif

Learning Outcomes

  • Able to study more deeply about market information related to market behavior so that business people in making marketing decisions are able to satisfy market needs and desires
  • Able to communicate ideas or alternative ideas for creative strategic management designs by utilizing technology.
  • Responsible for achieving work results both independently and in communicative, appreciative and participatory groups
Sumber Rujukan :
  • Singgih Santoso, 2002, 1DRiset Pemasaran: Konsep dan Alikasi SPSS 1D,Penerbit Elex Media Komputindo, Jakarta
  • Sugiarto, Dergibson Siagian, Lasmono Tri Sunaryanto, and Deny S. Oetomo, 2001 , 1D Teknik Sampling 1D, Penerbit PT Gramedia PustakaUtama, Jakarta
  • Husein Umar, 2000, 1D Riset Pemasaran 1D, Penerbit PT Gramedia PustakaUtama, Jakarta
  • Freddy Rangkuti, 1999, 1D Riset Pemasaran 1D, Penerbit PT GramediaPustaka Utama, Jakarta
  • Naresh K. Malhotra, 1D Marketing Research: An Applied Orientation 1D,Prentice Hall International, Inc. Third Edition, 1999

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM