Mata Kuliah Personal Grooming (2 SKS)
Melakukan pengkajian danmemberikan pemahaman tentang konsep dasar tata rias yang meliputi, konsep perawatan & kesehatan jasmani,etika & estetika, perawatan dan tata rias wajah, perawatan & tata riasrambut, perawatan tangan & kaki, serta penggunaan parfum untukpenampilan diri. Pembelajarandilakukan dengan menerapkan pendekatan konstruktivistik. Kegiatan pembelajarandiakhiri dengan latihan membuat rubrik penilaian tertentu oleh setiap mahasiswadalam kegiatan diskusi kelompok dan refleksi
1. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk memahami teori dasar perencanaan pembelajaran dengan memanfaatkan sumber belajar dan TIK.
2. Mahasiswa memiliki pengetahuan tentang perencanaan pembelajaran yang berlaku saat ini (KTSP dan Kurikulum 2013).
3. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk memahami tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar, media pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran, penyusunan silabus dan RPP Keahlian Tata Kecantikan.
4. Mahasiswa memiliki sikap bertanggung jawab dan mandiri dalammenyusun rencana pembelajaran SMKKeahlian Tata Kecantikan(silabus, RPP, lembar penilaian, dan modul) sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
Hakim, Nelly, 2001. Tata Kecantikan Kulit Tingkat Mahir. Jakarta: Rineka Cipta 2. SontagLinda. 1989. The Hairstyle Hair Care andBeauty Book. London: The Apple Press 3. Maspiyah, 2012. , Modul Dasar Rias, Surabaya, Unipres1.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM