Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Bidang PTK (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Ide-ide penting model pengajaran langsung (MPL), model pembelajaran kooperatif (MPK), modelpembelajaran berdarkan masalah (MPBM), model-model lain yang terkait dengan S2 PTK, strategi-strategibelajar (LS). Pengembangan bahan ajar SMK yang cocok dengan MPL, MPK, MPBM, model-modellain yang terkait dengan S2 PTK, dan LS. Pengembangan lembar penilaian SMK sesuaiindikator. Pengembangan perangkat RPP SMK dengan menerapkan MPL, MPK, MPBM, model-modellain yang terkait dengan S2 PTK dan/atau LS.

Capaian Mata Kuliah :
Memahami dan menerapkan model pengajaranlangsung, model pembelajaran kooperatif, model pembelajaran berdasarkanmasalah, model-modellain yang terkait dengan S2 PTK, strategi-strategi belajar dalam pengembanganperangkat RPP SMK
Sumber Rujukan :
  • Nur, Mohamad. 2008.Model Pengajaran Langsung.Surabaya:Pusat Sains dan Matematika Sekolah.
  • Nur, Mohamad. 2008.Pembelajaran Kooperatif.Surabaya: Pusat Sains dan Matematika Sekolah.
  • Nur, Mohamad. 2008.Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah.Surabaya:Pusat Sains dan Matematika Sekolah.
  • Nur, Mohamad. 2005.Strategi-strategiBelajar.Surabaya: Pusat Sains dan Matematika Sekolah. 5. Tim PPG Unesa. 2011.Contoh-contoh Perangkat RPP Program PPG.Surabaya:Pusat Sains dan Matematika Sekolah.
  • Nur, Mohamad. 2011.Modul Keterampilan-keterampilan ProsesSains.Surabaya: Pusat Sains dan Matematika Sekolah.
  • Arends,Richards I. 2009.Learning to Teach.Boston:McGraw-Hill Higher Education.

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM