Mata Kuliah Kajian Assessmen dan Evaluasi Pendidikan Vokasi (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mampu merencanakan asesmen & evaluasi untuk mengembangkan pendidikan vokasi /evaluasi proyek yang berkaitan dengan pendidikan vokasi. 2) Mampu mengembangkan instrumen pendidikan vokasi, terutama instrumen disertasi yang valid dan reliabel. 3) Mampu mengevaluasi program yang berkaitan dengan pendidikan vokasi. 4) Mampu bersikap jujur, objektif, teliti, dan bertanggung jawab dalam melakukan asesmen & evaluasi pendidikan vokasi/proyek yang berkaitan dengan pendidikan vokasi

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mampu merencanakan asesmen & evaluasi untuk mengembangkan pendidikan vokasi /evaluasi proyek yang berkaitan dengan pendidikan vokasi
  2. Mampu mengembangkan instrumen pendidikan vokasi, terutama instrumen disertasi yang valid dan reliabel
  3. Mampu mengevaluasi program yang berkaitan dengan pendidikan vokasi
  4. Mampu bersikap jujur, objektif, teliti, dan bertanggung jawab dalam melakukan asesmen & evaluasi pendidikan vokasi/proyek yang berkaitan dengan pendidikan vokas
Sumber Rujukan :

  1. Anderson, Lorin W & Krathwohl, David R. (2010). A taxonomy for teaching, assessing: Revision of Bloom’s taxonomy of education objectives. New York: Addison Wesley, Longman, Inc.
  2. Bond, T.G., & Fox, C.M. 2015. Applying the rasch model . New York: Lawrence Erlbaum Associate, Inc.
  3. Borg, Walter, Gall, Joice, Gall, Meredith. 2003. Education research: An inroduction. Boston: Pearson Education, Inc.
  4. Brooks, G.P. 2002. Test analysis program (version 4.2.5).
  5. Crocker, L., &Algina, J. 2008. Introduction to classical and modern test theory . Mason, Ohio: Cengage Learning.
  6. Dimitrov, D.M. 2012. Statistical methods for validation of assessment scale data in counseling and related fields . New York: American Counceling Association.
  7. Effendi, S & Singarimbun, M. 1989. Metode penelitian survai. Jakarta: LP3ES.
  8. Linn, Robert L & Norman E Gronlund. 1995b. Measurement and assessment inteaching, 6 Th Edition . New York: MacMillan Publishing Company.
  9. Loehlin, John C. 1987. Latent variable models: An introduction to factor, path, and structural analysis London: Lawrence Erlbaum Associate, Publisher.
  10. Naga, Dali S. 2003a. Teori tes, Bab 4 . Jakarta: Program pascasarjana.
  11. Naga, Dali S. 2003b. Teori tes, Bab 11 . Jakarta: Program pascasarjana.
  12. Naga, Dali S. 2003c. Teori tes, Bab 13 . Jakarta: Program pascasarjana.
  13. Naga, Dali S. 2003d. Teori tes, Bab 14 . Jakarta: Program pascasarjana.
  14. Pusat Penilaian Pendidikan. 2008. Assessment berbasis kelas . Jakarta: Balitbang, Depdiknas.
  15. Shrock, Sharon A, & Coscarelli, William, C, C. 2008. Criterion refferenced test development: Technical and legal guidelines for corporate training . New York: Addison Wesley Publishing Company, Inc.

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM