Mata Kuliah Komunikasi Publik (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah ini Komunikasi Publik mengkaji uang lingkup komunikasi publik, karakteristik manusia komunikan, prinsip komunikasi, persepsi, komunikasi verbal dan non verbal, serta retorika. Mata kuliah ini menggunakan strategi student center learning (SCL) yang menuntut keaktifan mahasiswa dalam proses pembelajaran.


Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiwa memiliki pengetahuan mengenai Komunikasi Publik yang meliputi ruang lingkup komunikasi publik, karakteristik manusia komunikan, prinsip komunikasi, persepsi, komunikasi verbal dan non verbal, serta retorika.


2. Mahasiswa mampu merancang pesan yang efektif sesuai konteks situasi dan kondisi


3. mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab pada pekerjaan sendiri maupun organisasi yang tercermin dalam keberhasilan menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan


Sumber Rujukan :
  1. Rakhmat, Jalaluddin. 2015. Psikologi Komunikasi . Bandung: Rosda Karya
  2. De Vito. 2007. Interpersonal Communication . New York: Sage Publication
  3. Littlejohn, Stephen W. 2015. Human Communications . New York: Sage Publication
  4. Clow, Kenneth E. 2008. Integrated Advertising, Promotion, and Marketing Communication. New Jersey: Prentice Hall
  5. Zarefsky, David. 2012. Public Speaking. UNited States: Pearson

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM