Mata Kuliah Komunikasi dan Layanan Prima (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah ini memberikan pemahaman dan wawasan pengetahuan tentang komunikasi dan Pelayanan Prima yang mencakup kajian : pengertian, tujuan, manfaat, ruang lingkup pelayanan prima, prinsip-prinsip pelayanan prima, paradigma pelayanan dan pengukuran pelayanan prima, sikap dalam pelayanan prima, standar mutu pelayanan prima, jenis dan karakteristik pelanggan., permasalahan dalam pelayanan prima, dan penanganan complain. Perkuliahan yang dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan problem based learning , project based learning , diskusi, tanya jawab, dan penugasan. Penilaian dilakukan dengan tes tulis dan unjuk kerja.
Capaian Mata Kuliah :
  1. Memiliki kemampuan untuk memahami tentang komunikasi dan layanan prima dalam industri fashion.
  2. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan melakukan layanan prima tehadap konsumen dan pengguna jasa.
  3. Memiliki kemampuan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau konsumen
  4. Mahasiswa memiliki karakter iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli, tanggungjawab dan tangguh dalam kegiatan pembelajaran dan dalam mengerjakan tugas baik secara individu maupun kelompok sesuai standart penilaian yang ditetapkan
Sumber Rujukan :
  1. Atep Adya Barata. 2004. Dasar-dasar Pelayanan Prima . Persiapan Membangun Budaya Pelayanan Prima untuk Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
  2. Badudu, Rizal, 2015. , Service Excellent – Pelayanan PelangganPrima oleh Perusahaan di Indonesia, Jakarta: Kompas Gramedia .
  3. Nina Rahmayanty. 2010. Manajemen Pelayanan Prima . Yogyakarta: Graha Ilmu
  4. Sampara Lukman. Sugiyanto. 2001. Pengembangan Pelaksanaan Pelayanan Prima . Jakarta: Lembaga Administrasi Negara- Republik Indonesia
  5. Sutopo. Andi Suryanto. 2003. Pelayanan prima . Jakarta: Lembaga Administrasi Negara- Republik Indonesia

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM