Mata Kuliah Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (4 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Matakuliah ini membahas tentang open learning berbasis TIK, desain pembelajaran dan berbagai komponennya melalui pembelajaran kolaboratif. Perkuliahan dilaksanakan dengan cara blended learning. Penilaian dilakukan dengan cara tanya jawab dan tertulis.

Capaian Mata Kuliah :
Memiliki tanggungjawab serta kepedulian pada optimalisasi belajar melalui pengembangan dan pemanfaatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis Pendidikan/Pelatihan.
Sumber Rujukan :
  • Referensi Anderson, terry dan Fathi Elloumi. 2004. Theory and Practice of Online Learning. USA: Athabasca University.
  • Beetham, Helen dan Rhona Sharpe. 2007. Rethinking Pedagogy for a Digital Age: Designing and delevering e-learning. USA: Routledge.
  • Durin, Allison. 2009. Mobile Technology for Children: Design for Interaction and Learning. USA: Elseiver.
  • Ficarra, Francisco V. Cipolla. 2010. Quality and Communicability for Interactive Hypermedia Systems: Concepts and Practices for Design. USA: IGI Global.
  • Lee, Willliam W dan Diana L. Owens. 2004. Multimedia-based Instructional Design: Computer-based Training, Web-Based Training, Distance Broadcast training, Performance-Based Solution. Ed. ke-2. USA
  • John Wiley & Sons, Inc. Lehman, Rosemary M. Dan Simone C. O. ConceiD7D3o. 2010. Creating a sense of presence in online teaching: how to be there for distance learners. USA: Jossey-Bass.
  • Moller, Leslie, Jason Bond Huett dan Douglas M. Harvey. 2009. Learning and Instructional Technologies for the 21st Century: Vision of the Future. USA: Springer.
  • Edy I., Jurike V. 2014. Pengantar Teknologi Informasi. Yogyakarta: Deepublish
  • Ficarra, Francisco V. Cipolla. 2010. Quality and Communicability for Interactive Hypermedia Systems: Concepts and Practices for Design . USA: IGI Global.
  • Sumarno, Alim, dkk. 2020. Handout Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi . Surabaya: Teknologi Pendidikan FIP Unesa

© 2024. Develop BY PPTIx UNESA TEAM