Mata Kuliah Etika Bisnis Digital I (3 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Matakuliah ini membahas mengenai pentingnya etika dalam bisnis yang dikaitkan dengan era digitalisasi serta bertujuan menciptakan kemampuan individu dalam menyadari, mencontohkan, menyesuaikan diri, merasionalkan, mempertimbangkan, dan mengembangkan tata kelola etika digital (netiquette) dalam kehidupan sehari-hari.
Capaian Mata Kuliah :
1. Mampu menguasai konsep-konsep dan teori-teori Etika Bisnis serta mampu mengambil keputusan etis yang terkait dengan pemahaman etika bisnis Digial.
2. Mampu mengerti dan memahami tentang isu-isu etika bisnis digital yang mendorong pengembangan dari kerangka kerja akuntabilitas tata kelola yang bermunculan, dan penanganan secara efektif.
3. Mampu mengerti dan memahami tentang isu-isu etika teknologi informasi
4. Mampu mendesain pedoman etika dan moralisasi teknologi
1. Mampu menguasai konsep-konsep dan teori-teori Etika Bisnis serta mampu mengambil keputusan etis yang terkait dengan pemahaman etika bisnis Digial.
2. Mampu mengerti dan memahami tentang isu-isu etika bisnis digital yang mendorong pengembangan dari kerangka kerja akuntabilitas tata kelola yang bermunculan, dan penanganan secara efektif.
3. Mampu mengerti dan memahami tentang isu-isu etika teknologi informasi
4. Mampu mendesain pedoman etika dan moralisasi teknologi
Sumber Rujukan :
- Ibo Van De Poel, And Lambèr Royakkers. 2011. Ethics, Technology, And Engineering An Introduction. A John Wiley & Sons, Ltd.Publication
- Ilham Fahmi. 2013. Etika Bisnis. Bandung: Alfabet
- Tri Hendro Sigit. 2012. Etika Bisnis Modern. Yogyakarta: Upp Stim Ypkn.
- Sukrisno Agoes. 2011. Etika Bisnis Dan Profesi. Jakarta: Salemba Empat.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM