Mata Kuliah Desain Identitas/Penandaan (5 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Mata kuliah untuk menguasai keterampilan dalam merancang karya desain identitas pribadi/perusahaan/lokasi dengan mempertimbangkan sistematika perancangan identitas visual, identitas verbal, aplikasi media hingga publikasi. Bahan kajian yang diberikan meliputi karakteristik dan fungsi Identitas pribadi/perusahaan/lokasi; tahap perancangan karya hingga desain final dalam hal ini dibangun melalui corporate image dan corporate culture. Perkuliahan disampaikan dengan strategi teori dan praktek.

Capaian Mata Kuliah :


  • · Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri dalam merancang karya desain identitas.
  • · Mahasiswa menguasai teori desain identitas dengan berbagai pendekatan fungsional dan pemecahan masalah.
  • · Mahasiswa mampu memecahkan masalah pekerjaan dengan sifat dan konteks yang sesuai dengan bidang keahlian terapannya didasarkan pada pemikiran logis, inovatif, dan bertanggung jawab atas hasilnya secara mandiri.
  • Mahasiswa mampu merencanakan proses perancangan desain identitas dari tahap konsep, metode, hingga penyelesaian akhir
Sumber Rujukan :
  1. Andry Masri. 2010. Strategi Visual . Jakarta: Jalasutra.
  2. Heller, S. 2012. 101 Ideas That Changed Graphics Design . Laurence King Publishing.
  3. Trout, J. 2001. Big Brand, Big Trouble . John Willey & Sons. Inc.
  4. Tjiptono, Fandy. 2011. Manajemen & Strategi Merek . Jakarta: CV Andi Offset.




© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM