Mata Kuliah Ekonomi Digital (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :
Mata Kuliah ini berisi tentang Konsep Ekonomi Digital; Permintaan, Pasar dan Pemasaran Produk ekonomi digital; Penawaran, Produksi dan Biaya Produk ekonomi digital; Pendapatan, Iklan, Media planning, dan Elastisitas Pendapatan Perusahaan Produk Ekonomi Digital; Perencanaan Operasi dan Kelayakan Usaha Media; Digital, Ekonomi Nasional, pemerintah dan masyarakat; dan Prospek dan tantangan bisnis digital
Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa mampu memahami konsep ekonomi digital;
  2. Mahasiswa mampu memahami dan menganalisis permintaan, pasar dan pemasaran Produk digital;
  3. Mahasiswa mampu memahami dan menganalisis penawaran, Produksi dan Biaya Produk digital;
  4. Mahasiswa mampu memahami dan menganalisis pendapatan, Iklan, Media planning, dan Elastisitas Pendapatan Perusahaan Produk Digital;
  5. Mahasiswa mampu memahami dan menganalisis perencanaan Operasi dan Kelayakan Usaha Produk Digital;
  6. Mahasiswa mampu memahami dan mendeskripsikan digital, ekonomi nasional, pemerintah dan masyarakat; dan
  7. Mahasiswa mampu memahami dan mendeskripsikan prospek dan tantangan bisnis digital
Sumber Rujukan :
Noor, H.F. 2015. Ekonomi Media. Penerbit Mitra Wacana Media: Jakarta.

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM