Mata Kuliah Bisnis Internasional (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Matakuliah ini berisi tentang konsep bisnisinternasional dan perkembangan pasar dunia, syarat, sistem dan metode yangdilakukan dalam perdagangan internasional, lingkup dan lingkungan perdaganganinternasional, sistem pengelolaan bisnis internasional, sistem pengelolaanoperasi bisnis internasional serta penggunaan alat pembayaran yang dilakukandalam menyelesaikan perdagangan antar negara. Metode pembelajaran yangdigunakan adalah memadukan antara metode ceramah, diskusi kelompok, dan tanyajawab pada setiap kali pertemuan per pokok bahasan.

Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa mampu menguraikan teori-teori bisnis internasional dengan tepat.
  2. Mahasiswa mampu menganalisis kasus bisnis internasional secara tepat.
  3. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter cerdas dan mandiri.
Sumber Rujukan :


1.      Ball, Donald A. dkk, 2005.BisnisInternasional, Buku 1 dan 2 Edisi 9. Jakarta: Salemba Empat.


2.      Hill, Charles W.L, 2007.InternationalBusiness. Sixth Edition. McGraw Hill. New York


3.      Griffin W., Pustay, Michael W. 2015. Bisnis Internasional. Edisi 8. Jakarta: Salemba Empat.


  1.          Rudy, May. 2002. Bisnis Internasional. Bandung: Refika.


 

 


© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM