Mata Kuliah E-Commerce (3 SKS)
Mata kuliah ini mengajarkan bagaimana melakukan bisnis online dan bagaimana mengelola masalah teknologi yang terkait dengan pembangunan situs web perdagangan elektronik. Mahasiswa akan mempelajari bagaimana penerapan teknologi dapat melibatkan pemegang kartu, pedagang, penerbit, gateway pembayaran, dan pihak lain dalam transaksi elektronik. Mata kuliah ini menyajikan konsep dan keterampilan untuk penggunaan strategis e-commerce dan teknologi informasi terkait dari tiga perspektif: bisnis ke konsumen (B2C), bisnis-ke-bisnis (B2B), dan intra-organisasi dan peran e-commerce dalam mengubah struktur seluruh industri, dan bagaimana pengaruhnya terhadap proses bisnis termasuk transaksi elektronik, rantai pasokan, pengambilan keputusan dan kinerja organisasi.
CPMK1
CLO1
C2. Mahasiswa mampu memahami konsep e-business dan e-commerce
C2. Students are able to understand the concept of e-business and e-commerce.
CPMK2
CLO2
C2. Mahasiswa mampu memahami online trading dan transaksi online
C2. Students are able to understand the online trading and transaction.
CPMK3
CLO3
C3. Mahasiswa mampu menganalisis model e-business dan e-commerce
C3. Students are able to analyze e-business and e-commerce model.
CPMK4
CLO4
A4. Mahasiswa mampu mengorganisasikan arsitektur aplikasi dari e-commerce website yang didesain
A4. Students are able to organize apps architecture from designed e-commerce website.
CPMK5
CLO5
P5. Mahasiswa mampu mendesain software e-commerce
P5. Students are able to design e-commerce software.
1. Schneider, G. P. (2004) Electronic Commerce: The Second Wave. Canada: Thomson Course Technology.
2. Alan Afuah dan Christopher L Tucci. (2003). Internet Business Model dan Strategy. McGraw Hill
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM