Mata Kuliah KKN Praktik Kewirausahaan (2 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
- Mata kuliah ini berisi tentang konsep dan menerapkan bisnis plan yang telah dibuat dengan mengacu pada konsep Strategi Memulai Usaha, Salesmanship, Pengukuran Kinerja Bisnis, dan Rencana Bisnis. Metode pembelajaran yang digunakan dalam matakuliah praktik kewirausahaan adalah diskusi, penugasan, pembelajaran langsung, simulasi, pemeblajaran kooperatif, group investigation, belajar bekerja terpadu (Co-op), dan praktik kewirausahaan.
- This course contains concepts and applies a business plan that has been created by referring to the concepts of Business Start Strategy, Salesmanship, Business Performance Measurement, and Business Plan. The learning methods used in entrepreneurship practice courses are discussion, assignment, direct learning, simulation, cooperative learning, group investigation, integrated work learning (Co-op), and entrepreneurial practice.
Capaian Mata Kuliah :
- Mahasiswa mampu mengimplementasikan business plan secara tepat dalam praktik bisnis.
- Mahasiswa mampu memilih Teknologi Informasi yang tepat dalam praktik business plan.
- Mahasiswa mampu mengembangkan strategi secara tepat dalam mengelola usaha.
- Mahasiswa mampu berpegang teguh pada karakter iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli, dan tangguh dalam pembelajaran Kewirausahaan Lanjut.
- Students can implement business plans appropriately in business practices.
- Students can choose the right Information Technology in business plan practice.
- Students can develop strategies precisely in managing a business.
- Students can hold fast to the character of faith, intelligent, independent, honest, caring, and tough in learning Advanced Entrepreneurship.
Sumber Rujukan :
- Tim Kewirausahaan Unesa. 2016. Kewirausahaan. UNIPRESS. Surabaya
- Tim Kewirausahaan FE Unesa 2015. Kewirausahaan. UNIPRESS. Surabaya
- Kaplan, Robert S. 2010. Conceptual Foundation of The Balance Scorecard Working Paper. Harvard Business School. Harvard University :10-0744.
- David, Fred R. 2011. Manajemen Strategik: Konsep. Jakarta: Salemba Empat
- Robinson& Pearce. 2008. Manajemen Strategik Edisi 10. Jakarta : Salemba Empat
- Cravens, David W & Nigel F Pearcy. 2006. Strategic Marketing, 8 th edition. McGraw-Hill.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM