Mata Kuliah Msdm Global (3 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :
Mata kuliah MSDM Global diberikan kepada mahasiswa S1 Manajemen pada semester ke 5 (lima) untuk menambah pengetahuan mahasiswa terkait bagaimana manajemen SDM pada organisasi global dijalankan. Melalui mata kuliah ini mahasiswa akan mempelajari definisi bisnis global, bagaimana operasional pada perusahaan global dijalankan, memahami faktor lingkungan yang berdampak pada bisnis global, pengaruh budaya dalam manajemen operasi global, peran strategi bagi perusahaan global, serta memahami perilaku organisasi dan manajemen SDM dalam organisasi global dan syarat untuk menjadi manajer global. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah konstruktivis berbasis mahsiswa, dimana mahasiswa aktif dalam mencari sumber belajar dan mengkonstruksi pengetahuannya sesuai dengan tujuan belajar. Strategi belajar yang diterapkan adalah membaca literatur, berdiskusi, dan mendengarkan penjelasan.
Capaian Mata Kuliah :
  1. Mahasiswa mampu mendiagnosis dengan tepat penerapan fungsi-fungsi MSDM Global di perusahaan global.
  2. Mahasiswa mampu menggunakan IPTEKS dalam bidang MSDM Global secara tepat.
  3. Mahasiswa mampu merancang keputusan strategis bidang MSDM Global berdasarkan analisis informasi perusahaan global.
  4. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter Iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli dan tangguh dalam kegiatan pembelajaran MSDM Global.
Sumber Rujukan :
  • Warren J Keegan. 2004. Manajemen Pemasaran Global . Jakarta Prenhalind Kotabe
  • Don A Ball, J Michael Geringger, Michael S Minor, Jeane M McNett, 2014. Bisnis Internasional. Mc Graw Hill.
  • Pearce & Robinson. 2000. Strategic management, Formulation, Implementation and Control. Mc Graw Hill.
  • Jeff Madura. 2001. Manajemen Keuangan Internasional. Erlangga.

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM